Ekspektasi Meleset, Arema FC Minta PSSI Bisa Menjamin Kelanjutan Liga 1

Ekspektasi Meleset, Arema FC Minta PSSI Bisa Menjamin Kelanjutan Liga 1

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Arema FC meminta adanya jaminan dari PSSI terhadap kelanjutan pekan ke-4 kompetisi...

INDOSPORT.COM -Arema FC meminta adanya jaminan dari PSSI terhadap kelanjutan pekan ke-4 kompetisi Liga 1 musim 2020, yang renvananya akan diputar kembali pada Februari tahun 2021 mendatang.

Sementara hal itu tidak tercantum pada Surat Keputusan (SK) terbaru PSSI bernomor 69. Yang ada hanya lah perkiraan waktu, yakni lanjutan kompetisi kembali diputar pada Februari 2021, setelah tetunda dua kali pada Oktober dan November 2020.

"Sebenarnya, PSSI bisa berdialog dengan kepolisian. Yaitu dengan memberi semacam garansi atas lanjutan Liga 1," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kalimat itu lah yang sangat ditunggu oleh Arema FC, sebelum SK nomor 69 diterbitkan pada Senin (16/11/20) lalu. Namun sayang, eskepktasi klub berlogo kepala singa itu meleset alias gagal tercapai.

"Mungkin satu halaman lah. Kira-kira begini, bahwasanya pada 7, 8 atau tanggal berapa pun pada Februari, Liga 1 akan dilanjutkan," ungkap Ruddy Widodo.

Sehingga, pihaknya belum bisa menentukan langkah strategis apa pun di tengah masa libur tim hingga akhir bulan nanti.

"Karena kaitannya tidak hanya dengan klub saja. Tapi (PT) Liga (Indonesia Baru) kan perlu juga dengan sponsor," sambung dia.

Atas situasi tersebut, Arema FC masih bersikap datar. Lantaran tidak adanya jaminan, membuat klub belum bisa menyusun program secara pasti perihal mempersiapkan tim maupun aktivitas klub lainnya, jelang lanjutan kompetisi.