Eks Kapten Timnas Minta Pelatih Indonesia Jangan Ganggu Shin Tae-yong

Eks Kapten Timnas Minta Pelatih Indonesia Jangan Ganggu Shin Tae-yong

Terbaiknews - - Mantan kapten Timnas IndonesiaAgung Setyabudi meminta pelatih Indonesia tak mengganggu dan...

- Mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi meminta pelatih Indonesia tak mengganggu dan merecoki kerja Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu mulai menggelar pemusatan latihan di Jakarta, baik untuk Timnas Senior maupun Timnas U-19.

Agung menyebut, mantan pelatih Timnas Korsel itu harus diberikan keleluasaan penuh dalam membangun tim. Termasuk memanggil para pemain sesuai dengan karakter dan pola yang diinginkan.

"Jadi mau panggil siapapun pemain itu kan tanggung jawab dia kalau kalah. Jadi serahkan saja dan diberi dukungan maksimal. Pelatih Indonesia nggak usah ganggu dan ikut-ikutan," tegas Agung kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (25/07/20).

Mantan pemain PSIS Semarang dan Persis Solo itu juga memberi pujian dengan keputusan Shin Tae-yong yang memanggil banyak pemain muda ke Timnas Senior. Tercatat ada 10 pemain di bawah usia 23 tahun yang mendapat panggilan.

"Saya rasa keptusan ini bagus untuk regenerasi timnas kita. Banyak pemain muda diberi kesempatan untuk unjuk gigi dan bisa dimaksimalkan jangka panjang," paparnya.

Pria yang tinggal di Solo itu menyebut para pemain muda memiliki motivasi tinggi untuk memberikan performa yang maksimal. Terlebih dengan statusnya yang dipanggil ke Timnas Senior.

"Pemain muda itukan jiwa dan semangatnya masih meledak-ledak. Mungkin itu yang diinginkan Shin Tae-yong di timnas saat ini," kata Agung.

Sekadar informasi, Shin Tae-yong dalam beberapa waktu ke depan memiliki banyak agenda. Bersama Timnas Indonesia senior ia akan melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, sementara bersama Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala Asia U-19 2020.