Djadjang Nurdjaman Optimistis Riyandi Jadi Kiper Masa Depan Timnas Indonesia

Djadjang Nurdjaman Optimistis Riyandi Jadi Kiper Masa Depan Timnas Indonesia

Terbaiknews - Kiper Timnas IndonesiaMuhammad Riyandisaat sesi latihan di Stadion MadyaJakartaSelasa,...

Bola.com, Jakarta - Kiper muda Barito Putera, Muhammad Riyandi, kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, pun meyakini Riyandi punya potensi untuk menjadi kiper masa depan Tim Garuda.

Setelah mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Februari lalu, Riyandi kembali mendapat panggilan untuk pemusatan latihan kali ini yang digelar dari 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Ia dan Nadeo Argawinata menjadi dua kiper yang kembali mendapatkan panggilan dalam training center kali ini.

Djadjang Nurdjaman pun mengungkapkan rasa syukur melihat sejumlah pemain Barito Putera mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Khusus untuk Riyandi, mantan pelatih Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan PSMS Medan ini punya optimistis yang tinggi.

"Saya setuju dengan pemanggilan Riyandi karena dia memiliki potensi untuk menjadi penjaga gawang masa depan Timnas Indonesia," ujar Djadjang Nurdjaman, Sabtu (25/7/2020).

"Postur tubuhnya memadai, skill juga bagus, hanya perlu terus diasah," lanjut pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, menghadapi Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Rencananya, Tim Garuda akan menghadapi Thailand dan UEA pada 8 dan 13 Oktober 2020, sementara laga kontra Vietnam berlangsung pada 12 November 2020.

Revive Adserver Asynchronous JS Tag - Generated with Revive Adserver v5.0.5 www.bola.com - Showcase
2 dari 3 halaman

Merasa Bangga

Riyandi sebenarnya tergolong penjaga gawang yang masih muda. Usianya masih 20 tahun. Namun, pemain kelahiran Bogor tersebut sering mendapat kepercayaan, terutama ketika masih membela tim nasional kelompok umur.

Tenaga Riyandi sebenarnya sangat dibutuhkan oleh Barito Putera. Namun, Djanur menegaskan bahwa timnya tidak keberatan melepasnya ke Timnas Indonesia, sesuai dengan komitmen yang selalu dimiliki Laskar Antasari.

"Komitmen Barito Putera masih tetap akan merasa bangga kalau bisa menyumbang pemain untuk tim nasional," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy/Yaumil Azis, published 25/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video