Demi Ikut Turnamen Pramusim PSSI, Sriwijaya FC Tawarkan Jadi Tuan Rumah

Demi Ikut Turnamen Pramusim PSSI, Sriwijaya FC Tawarkan Jadi Tuan Rumah

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Sriwijaya FC kabarnya mengajukan diri sebagai tuan rumah turnamen pramusim Liga 1...

INDOSPORT.COM -Sriwijaya FC kabarnya mengajukan diri sebagai tuan rumah turnamen pramusim Liga 1 yang direncanakan PSSI. Hal ini amat berkaitan dengan rencana menggelar ajang pemanasan dengan mengundang Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman.

Manajemen lantas bersurat kepada Ketua Umum PSSI yang ditandatangani oleh Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, terkait usulan menjadi tuan rumah turnamen bertajuk Piala Gubernur Sumsel dan test event.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa Sriwijaya FC bersedia menjadi tuan rumah kegiatan pramusim menjelang kick-off Liga 1 dan Liga 2 2021. Bentuknya Trofeo sebagai test event Stadion Jakabaring dengan nama Piala Gubernur Sumatra Selatan,” ungkap HZ, Jumat (5/2/21).

Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, memang sudah hampir beres. Tadinya markas Sriwijaya FC ini bakalan digunakan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Tapi, karena masih dalam kondisi pandemi virus corona (Covid-19), Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan dan digeser ke 2023, sementara Stadion GSJ telah direnovasi dijadwal selesai sebelum Maret nanti.

Sehingga, test event Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring rencananya mengundang Persija Jakarta, PSS Sleman, dan Persebaya Surabaya.

Bak gayung bersambut, PSSI berencana menggelar turnamen pramusim Liga 1. Sriwijaya FC kemudian memberanikan diri untuk mengajukan Stadion GSJ sebagai tuan rumah.

Tentunya, dengan harapan Sriwijaya FC sudah pasti ambil bagian dalam ajang ini, meski bukan bagian dari Liga 1. Terlebih, PSSI juga akan menggulirkan Liga 2 juga pada musim ini.

Di lain pihak, manajer Sriwijaya FC, Muhammad Fadli, menaruh harapan besar kepada PSSI agar Liga 2 benar-benar bisa segera bergulir musim ini. Dia bertekad memenuhi harapan masyarakat Sumsel melihat klubnya kembali mentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Berita dengan kategori