Dapat Bocoran Izin Kompetisi Liga 1 2021, Aji Santoso Tak Trauma

Dapat Bocoran Izin Kompetisi Liga 1 2021, Aji Santoso Tak Trauma

Terbaiknews - MALANG- Pelatih Persebaya SurabayaAji Santoso menyambut baik bocoran izin penyelenggaraan...

MALANG, - Pelatih Persebaya SurabayaAji Santoso menyambut baik bocoran izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

Dia berharap kabar ini menjadi akhir penantian seluruh insan sepakbola yang sangat merindukan aksi-aksi di lapangan hijau.

“Ya tentunya saya sangat yakin bahwa kembali bergulirnya kompetisi ini adalah harapan seluruh insan sepakbola di Indonesia,” kata pelatih berusia 50 tahun kepada Kompas.com.

Melunak Soal Sengketa, Pemkot Surabaya Tawarkan Persebaya Jalan Tengah

Aji Santoso pun berharap pihak Polri bisa segera mengeluarkan pernyataan resmi mengenai ijin kompetisi musim ini sehingga seluruh pihak bisa ikut merayakan babak baru dari sepak bola di Indonesia.

Pasalnya, sepak bola bukan hanya sekedar hiburan masyarakat, namun juga sebuah industri di mana banyak orang menggantungkan hidup disana.

“Jadi saya memberikan apresiasi kepada kepolisian yang memberikan lampu hijau agar kompetisi diputar kembali,” ujar pelatih yang membawa Persebaya runner up Liga 1 2019 itu.

“Karena bagaimanapun ini juga mencangkup hidup banyak orang. Entah itu pelaku sepakbola maupun owner-owner dari tim. Jadi saya sangat mengapresiasi,“ imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Kerjasama Baintelkam (Badan Intelijen Keamanan) Polri , Kombes Pol Budi Sajidin membeberkan Polri telah memberikan lampu hijau untuk menyelenggarakan kompetisi sepakbola Liga 1 2021 dengan syarat pertandingan digelar tanpa penonton sebagai bagian protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan dalam webinar yang diadakan oleh SIWO Pusat, Rabu (03/01/2021).

Terkait perijinan kompetisi mengingatkan kembali peristiwa kurang menyenangkan di bulan September lalu. Dimana lanjutan kompetisi 2020 yang digaungkan sudah siap berjalan nyatanya harus dihentikan 3 hari menjelang kick off.

Menanggapi masalah tersebut Aji Santoso mengatakan tak kapok dan tetap berpikir positif. Namun dia berharap kabar baik ini benar-benar menjadi akhir penantian.

“Kalau trauma sih tidak, karena kondisi kita yang memang tidak memungkinkan. Saya sih biasa-biasa saja.”

“Tapi saya berharap mudah-mudahan dengan berita ini kompetisi Liga 1 2021 bisa terlaksana,” pungkasnya.