Dapat AFC Club Licensing 2020, Progres Bali United Dinilai Sangat Cepat

Dapat AFC Club Licensing 2020, Progres Bali United Dinilai Sangat Cepat

Terbaiknews - - Kapten klub Liga 1 Bali UnitedFadil Sausu menilai progres timnya terbilang sangat cepat usai...

- Kapten klub Liga 1 Bali United, Fadil Sausu menilai progres timnya terbilang sangat cepat usai mendapatkan AFC Club Licensing 2020.

Klub yang didirikan pengusaha, Pieter Tanuri, tahun 2015, menjadi satu dari enam klub Indonesia yang mendapat AFC Club Licensing 2020.

Selain Bali United, ada Persib Bandung, Borneo FC, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC dan Arema FC. Keberhasilan ini memuluskan langkah Bali United menjadi wakil Indonesia pada ajang Piala AFC 2021.

"Bersyukur sekali Bali United mendapatkan AFC Club licensing, meski terbilang masih klub baru. Saya sebagai pemain bangga dan khususnya warga Bali, Semeton Bali United harus bangga dengan keseriusan manajemen bali United ini," ucap Fadil Sausu, Minggu (22/11/20).

Fadil menilai Bali United berkembang dengan cepat. Dia melihat sendiri bagaimana Bali United tumbuh. Apalagi Fadil termasuk pemain generasi pertama yang masih bertahan sampai saat ini.

"Progresnya boleh dibilang sangat cepat. Bisa dilihat Bali United dari awal sampai juara liga, keseriusan manajemen membangun klub profesional dan sekarang dapat AFC Club Licensing," tutur Fadil.

Keberhasilan ini bukan sekadar menjadi tantangan manajemen Bali United. Namun, sebagai pemain Fadil Sausu merasa punya tanggung jawab untuk membawa Bali United lebih berprestasi lagi.

"Pasti harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena semua klub mungkin ingin seperti Bali United. Untuk saya pribadi memperbaiki kekurangan saya untuk jauh lebih baik lagi dan bisa membantu tim," jelasnya.

Bali United tinggal menunggu waktu untuk didaftarkan secara resmi oleh PSSI, menjadi wakil pada Piala AFC 2021. Sementara tempat PSM Makassar kemungkinan akan digantikan satu dari lima tim yang mendapat AFC Club Licensing 2020.