Cerita Hasim Kipuw: Koleksi Sepatu dan Jersey, serta Kenikmatan Kue Buatan Istri

Cerita Hasim Kipuw: Koleksi Sepatu dan Jersey, serta Kenikmatan Kue Buatan Istri

Terbaiknews - Pemain PSM MakassarHasim Kipuw. (Bola.com/Abdi Satria)Bola.comMakassar -Hasim Kipuw pantas...

Bola.com, Makassar -Hasim Kipuw pantas menyandang label pemain serbabisa di lapangan hijau. Saat membela klub atau Timnas Indonesia, Hasim kerap bermain dalam tiga posisi berbeda, yakni bek sayap, stoper dan gelandang bertahan.

Kelebihan inilah yang membuatnya tak pernah kesulitan mendapatkan klub pada setiap musim. Sebelum bergabung di PSM pada Liga 1 2018, Hasim Kipuw pernah berkostum Arema Cronus, Bhayangkara FC dan Bali United.

Pencapaian Hasim di level klub adalah membawa PSM meraih trofi juara PialaÂIndonesia 2018-2019.ÂSementara di level Timnas Indonesia, Hasim adalah pemain pilarÂTimnas Indonesia U-23 ketika meraih medali perak cabang sepak bola Sea Games 2011.

Hasim tentu menyimpan kenangan di balik pencapaiannya itu, termasuk mengoleksi jersey dan sepatu yang dipakainya pada dua ajang itu.

Pada channel youtube Alam Rapa Rapa, Hasim memperlihatkan koleksi kenangannya itu.ÂMisalnya dariÂajang Sea Games 2011, Hasim masih menyimpan sepatu sepak bola yang dipakainya saat Indonesia mengalahkan Thailand 3-1 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, 13 November 2011.

Pertandingan itu sangat berkesan buat Hasim. Selain jadi penentu kelolosan Indonesia ke semifinal, pada laga itu, Hasim tampil gemilang dengan membuat assist kepada Titus Bonai yang mencetak gol pembuka pada menit ke-33.

"Sayang Indonesia hanya meraih perak. Padahal, banyak anggapan Indonesia tampil baik di ajang itu," kenang Hasim.

Seperti diketahui, dalam laga final, Indonesia takluk dari Malaysia via adu penalti dengan skor 3-4.

Tak hanya sepatu, jersey Timnas Indonesia U-23 bernomor punggung 15 juga menjadi koleksinya.

"Tapi, tinggal satu karena yang lain saya sudah bagi-bagi," ujar Hasim yang kini menetap di perumahan Bukit Baruga Makassar ini.

Begitu pun dengan jersey PSM Makassar yang dikenakannya saat meraih trofi Piala Presiden 2018-2019. "Ini juga tinggal satu."

Selain koleksi di atas, Hasim Kipuw juga masih menyimpan jersey saat membela Indonesia dream team menghadapi Arsenal yang sedang menjalani tur pramusim di Indonesia pada 14 Juli 2013.

"Pada pertandingan itu, saya mengenakan jersey bernomor punggung 19," kata Hasim Kipuw.

Revive Adserver Asynchronous JS Tag - Generated with Revive Adserver v5.0.5 www.bola.com - Showcase
2 dari 3 halaman

Menikmati Kue Buatan Istri

Pada kesempatan itu, Hasim Kipuw juga memperlihatkan koleksi puluhan sepatunya dari berbagai jenis yang ditaruh di rak di teras rumah.

"Saya sengaja menyimpannya di teras karena di dalam rumah tak ada lagi ruang kosong. Alhamdulilah, aman," tutur Hasim.

Seperti banyak pemain lainnya, Hasim lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah selama kompetisi terhenti karena pandemi COVID-19.

"Saya tetap latihan mandiri di rumah dan rutin bersepeda."

Hasim pun betah di rumah menikmati berbagai jenis kue buatan sang istri, Fadjriah Ohorella, yang dinikahinya pada 2018 silam.

"Ada juga yang pesan. Kalau ada waktu, saya sempatkan juga mengantar ke pemesan," pungkas Hasim.

3 dari 3 halaman

Video