Cari Pemain Timnas Wanita Indonesia, Ini Kriteria yang Diinginkan Rudy Eka

Cari Pemain Timnas Wanita Indonesia, Ini Kriteria yang Diinginkan Rudy Eka

Terbaiknews - - Pelatih Timnas wanita IndonesiaRudy Eka Priyambadaberencana melakukan seleksi untuk skuat...

- Pelatih Timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, berencana melakukan seleksi untuk skuat Timnas wanita Indonesia. Rudy pun menjabarkan ciri-ciri pemain yang ia inginkan.

Rudy Eka Priyambada telah resmi ditunjuk PSSI untuk menaikan Timnas wanita Indonesia. Mantan pelatih Tira Persikabo itu dipercaya sebagai pelatih Timnas wanita Indonesia sejak pertengahan Januari lalu.

Kini Rudy siap bergerilya mencari pemain bidikannya. Setidaknya ia akan mencari pemain pada Februari ini. Rudy Eka melandasi taktiknya ke Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia).

"Pemain nantinya mesti mengerti prinsip bermainnya seperti apa, menyerang bagaimana, bertahan, transisi. Kalau ini dikuasai, maka akan lebih mudah memberikan rencana A, rencana B," ujar Rudy Eka.

Rudy memang ingin bergerak cepat setelah satu bulan melakukan seleksi pemain, ia ingin langsung menggelar pemusatan latihan. Untuk pemusatan latihan nantinya, ia berencana memboyong Timnas wanita Indonesia ke markas tim Liga 2 PSG Pati.

"Jadwal Timnas putri cukup padat. Jadi, rencananya Februari ada seleksi," beber Rudy.

Tak hanya melakukan pemusatan latihan, Timnas wanita Indonesia sudah dijadwalkan mengikuti turnamen Jenesys di Jepang. Di mana event ini dijadwalkan pada Juni 2021 mendatang.