Bos Madura United Berharap Shopee Liga 1 2020 Tak Berhenti di Tengah Jalan

Bos Madura United Berharap Shopee Liga 1 2020 Tak Berhenti di Tengah Jalan

Terbaiknews - Skuat Madura United. (Bola.com/Aditya Wany)Bola.comJakarta - Presiden Madura UnitedAchsanul...

Bola.com, Jakarta - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengajak semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Hal itu dilakukan agar Shopee Liga 1 2020 yang rencananya bakal bergulir lagi tidak mengalami penghentian di tengah jalan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersiap melanjutkan Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang. Keputusan yang cukup berani karena sampai saat ini masih adanya kasus positif Covid-19 di seluruh penjuru Indonesia.

Achsanul Qosasi menyebut, Shopee Liga 1 2020 bisa menjadi ajang sosialisasi penerapan kehidupan baru. Achsanul menyebut, peran suporter sangat penting untuk bisa menjadi pelopor di daerah masing-masing.

Kompetisi diperbolehkan berputar kembali. Sepak bola harus menjadi tempat sosialisasi kehidupan baru yang sangat efektif. Suporter menjadi ujung tombak di daerah masing-masing," kata Achsanul Qosasi seperti dikutip situs resmi Madura United, Sabtu (25/7/2020).

Shopee Liga 1 2020 akan dilanjutkan secara tertutup atau tanpa kehadiran suporter di lapangan. Akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat jelang dan usai pertandingan hingga selama tim berada di hotel.

"Inilah sepak bola era Covid-19. Jika kompetisi ingin dimulai, maka kita harus mematuhi aturan tersebut agar kompetisi tidak berhenti di tengah jalan," tegas Achsanul Qosasi.

Shopee Liga 1 2020 diputuskan untuk dilanjutkan mulai pekan keempat. Artinya, pada laga nanti Madura United akan menjamu PSM Makassar dalam laga kandang.

Revive Adserver Asynchronous JS Tag - Generated with Revive Adserver v5.0.5 www.bola.com - Showcase
2 dari 3 halaman

Berlatih pada Agustus

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyebut timnya bakal kembali menggelar latihan bersama mulai September 2020. Namun, persiapan secara virtual sudah dilakukan sejak Agustus 2020.

Artinya, Madura United hanya melakukan persiapan selama 1 bulan jelang kickoff Shopee Liga 1 2020 yang digelar awal Oktober mendatang. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut hal itu tak masalah dan sudah cukup buat timnya.

"Soal latihan, Madura United akan memulainya pada 1 September mendatang. Soalnya, kompetisi baru digelar pada 1 Oktober 2020," kata Rahmad Darmawan.

"Meskipun demikian, kami sudah memulai persiapan sejak Agustus, tetapi secara virtual. Ini dilakukan agar semua pemain bisa siap ketika latihan pada awal September nanti," tegas pria yang akrab disapa RD.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini