Borong 10 Pelatih Sekaligus, Tetangga Sriwijaya FC Serius Tatap Musim Baru

Borong 10 Pelatih Sekaligus, Tetangga Sriwijaya FC Serius Tatap Musim Baru

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -PS Palembang terus menghadirkan kejutan di tengah suramnya masa depan sepak bola...

INDOSPORT.COM -PS Palembang terus menghadirkan kejutan di tengah suramnya masa depan sepak bola Indonesia. Manajemen tak bergeming sedikit pun meski kompetisi musim ini belum jelas.

Mereka tengah mematangkan persiapan untuk membentuk The Dream Team. PS Palembang bahkan sampai mengontrak 10 pelatih yang bakal memimpin tim untuk turun di Liga 3, Piala Soeratin U-17, dan U-15.

Pelatih-pelatih tersebut antara lain Mahyadi Panggabean, Beny Tri, Sunari, Syamsul Ramsa, Husnul Wafa, Fauzan Rozanu, Resah Pratama, Winton Siregar, Sutris, dan Patra.

Nama yang disebut pertama berstatus mantan pemain timnas Indonesia era medio 2000-an. Mahyadi Panggabean juga menjadi salah satu pilar yang berandil membawa Sriwijaya FC menjuarai ISL 2011-2012.

Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, bersuara soal rencana jangka panjang dalam acara peresmian Sekretariat di Jalan Rajawali, Kompleks Pertokoan Maju Biz, Sabtu (9/1/21). Dia bersama jajaran manajemen bertekad mengembalikan kejayaan klub.

Pecinta sepakbola tahu betul bahwa PS Palembang telah berdiri sejak 1970 dan pernah merengkuh juara Divisi II Liga Indonesia 1998-1999. Ratu Dewa bersama manajemen, pelatih dan ofisial, sponsor, dan semua pihak terkait, ingin mengembalikan kejayaan itu.

“Kami mulai dengan lakukan seleksi. Ternyata banyak bakat dan potensi dari pemain asli Sumatra Selatan. Terbukti saat ini buka seleksi ini, ada 802 orang yang mengikuti seleksi. Kalau tidak dibatasi bisa sampai ribuan,” ungkapnya.

View this post on Instagram

A post shared by PS PALEMBANG (@pspalembang_official)

Untuk mencapai prestasi dan berbicara juara, maka harus dimulai dengan pembinaan dan latihan. Untuk itu Ratu Dewa menekankan, pendanaan sangat penting dan akan menjadi penentu.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kota Palembang ini tidak lupa menyoroti lapangan. Dia berterima kasih kepada dewan daerah yang telah menganggarkan dana renovasi Stadion Kamboja, markas PS Palembang, pada Februari nanti.

“Selain Stadion Kamboja, lapangan Hatta juga harus diperbaiki, supaya sepak bola di Palembang ini bisa lebih baik lagi ke depannya,” tandas Ratu Dewa.

Dalam kesempatan ini, Direktur Marketing Alvin Kenedy juga mengumumkan pemenang sayembara jersey PS Palembang untuk mengarungi Liga 3 2021, yakni pemilik akun Instagram Uhang Kito.

Alvin mengungkapkan, karya yang telah diterima tim juri menunjukkan semangat yang luar biasa dari para peserta. Corak desain jersey utama dengan nada warna merah marun dan emas mendominasi.

Warna ini menjadi lambang kebangkitan PS Palembang yang memang sejak dulu dikenal memiliki jersey warna merah. Ada pula sentuhan Jembatan Ampera juga di salah bagian bagian seragam.