Bidik Tempat di Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico Geber Persiapan Fisik

Bidik Tempat di Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico Geber Persiapan Fisik

Terbaiknews - Pemain Timnas Indonesia U-19Sutan Zico dan Beckham Putrasaat menggelar sesi latihan di Stadion...

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta U-20, Sutan Zico, menyambut antusias pemanggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Sutan Zico mengaku akan menggeber persiapan fisiknya untuk bisa mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong.

Sutan Zico menjadi satu dari 46 pemain yang dipanggil untuk mengiktui pemusatan latihan Timnas Indoneia U-19 di Jakarta. Rencananya, pemusatan latihan itu digelar mulai 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

"Tentunya yang paling utama adalah persiapan fisik mengingat hal yang paling ditekankan pelatih Shin Tae-yong adalah fisik,' kata Sutan Zico seperti dikutip situs resmi Persija, Kamis (23/7/2020).

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 digelar untuk persiapan tampil di Piala AFC pada Oktober mendatang. Sutan Zico mengaku siap kerja keras untuk bisa mengamankan tempat di tim utama.

"Yang pasti harapannya bisa lolos untuk membela Indonesia di Piala AFC. Saya siap kerja keras untuk mendapatkan itu," tegas pemain berusia 18 tahun itu.

Rencananya, pelatih Shin Tae-yong akan mengerucutkan 46 pemain menjadi 30 nama saja. Pemain Timnas Indonesia U-19 yang tersisa akan diboyong ke Korea Selatan untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan pada 9 Agustus 2020.

Revive Adserver Asynchronous JS Tag - Generated with Revive Adserver v5.0.5 www.bola.com - Showcase
2 dari 3 halaman

Alasan TC Korea Selatan

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan alasan utama di balik keinginannya membawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan. Hal itu dilakukan demi mewujudkan tekad untuk membantu Timnas Indonesia U-19 berprestasi.

Shin Tae-yong menegaskan, pandemi virus corona yang masih merebak di Indonesia bukan alasan utama dirinya ingin menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Akan tetapi, Shin Tae-yong menyebut dengan mendapatkan mendapatkan pelatihan di tempat yang tepat maka Timnas Indonesia U-19 berpeluang meraih kesuksesan.

"PSSI telah berjanji untuk mengirim Timnas Indonesia U-19 ke pemusatan latihan di Korea seperti yang saya inginkan. Seolah-olah saya ragu menggelar pemusatan latihan di Indonesia karena ada Covid-19, akan tetapi bukan itu alasan utamanya," kata Shin Tae-yong seperti dikutip Yonhap, Rabu (22/7/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini