Bernama Sama dengan Founder Megadeth, Dave Mustaine Malah Suka Dangdut

Bernama Sama dengan Founder Megadeth, Dave Mustaine Malah Suka Dangdut

Terbaiknews - Pemain Arema FC Dave Mustaine. (Angger Bondan/Jawa Pos)

JawaPos.com-Jika bernama Dave Mustaine, anggapan orang tentu dia akan paham soal musik. Terutama musik metal. Maklum, namanya sama dengan vokalis, gitaris, dan founder band metal terkenal asal Los Angeles, Megadeth.

Nyatanya, pemain Arema FC itu kurang mengerti soal musik. Apalagi musik metal. Tidak satu pun lagu Megadeth ataupun musisi beraliran metal lainnya yang disukainya. ’’Nama itu pemberian om saya saja. Jadi, yang suka metal beliau. Saya tidak sama sekali,’’ katanya, lantas tertawa.

Malah, Dave mengaku lebih sering mendengarkan lagu-lagu berirama akustik. Lagu-lagu syahdu. ’’Lagu-lagu cover saya suka,’’ paparnya.

Mantan pemain PSS Sleman itu mengaku tidak menggandrungi musik. Hanya sewaktu-waktu saja mendengarkannya. Tidak gila musik seperti bayangan orang-orang ketika mendengar namanya disebut. ’’Hobi saya sebenarnya tidur, sama main game. Kalau capek main game, tidur, begitu saja,’’ ucapnya.

Pemain asal Sidoarjo itu menyatakan tidak pernah dipaksa omnya yang memberi nama untuk menyukai musik metal. ’’Kalau kenceng-kenceng tidak suka,’’ terangnya.

Di luar itu, Dave punya momen khusus di mana dirinya butuh mendengarkan musik. Kapan? Di saat tegang menjelang pertandingan. Lagi-lagi, dalam playlist yang dimainkan di gadgetnya, sama sekali tidak ada list musik metal. ’’Terkadang musik remix, dangdutan, malah kadang juga musik rohani,’’ tuturnya.