Bek Legendaris Berharap Pemain Muda Tunjukkan Kualitas di Timnas Senior

Bek Legendaris Berharap Pemain Muda Tunjukkan Kualitas di Timnas Senior

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Bek legendaris Timnas IndonesiaKas Hartadi memberikan wejangan bagi pemain muda di...

INDOSPORT.COM - Bek legendaris Timnas Indonesia, Kas Hartadi memberikan wejangan bagi pemain muda di Timnas Senior. Kesempatan mendapat panggilan dari Shin Tae-yong di skuat senior harus dimaksimalkan.

"Ini kesempatan pemain muda untuk menunjukkan kualitasnya. Mereka harus bisa tampil maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Kas Hartadi, Sabtu (25/07/20).

Sebanyak 29 pemain dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta mulai hari ini. Dari jumlah itu, 10 di antaranya berusia di bawah 23 tahun.

Jika diperinci, 10 pemain itu adalah Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, Andy Setyo Nugroho. Lalu Egy Maulana Vikri, I Kadek Agung Widnyana, Muhammad Rafli, Osvaldo Haay, dan Yakob Sayuri.

Sementara bomber Bali United, Ilija Spasojevic jadi pemain tertua yakni 32 tahun. Jika dirata-rata, skuat Timnas Indonesia muda yakni 24,6 tahun.

Kas Hartadi menilai, ada baiknya pemain-pemain yang sudah punya nama besar untuk sementara diistirahatkan terlebih dahulu. Termasuk pemain senior sementara ditepikan guna melihat kualitas pemain muda yang disebutnya memiliki potensi besar untuk bersaing.

"Mungkin Shin Tae-yong mencari pemain dengan karakter ngeyel di usia muda. Makanya mumpung diberi kesempatan, pemain muda harus bisa memberikan yang terbaik. Tidak perlu canggung dengan yang senior," tegas sosok yang turut membawa Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games Manila 1991 tersebut.