Bandung Zona Merah, Persib Kesulitan Menggelar Laga Uji Coba

Bandung Zona Merah, Persib Kesulitan Menggelar Laga Uji Coba

Terbaiknews - - Pelatih klub Liga 1 2020 Persib BandungRobert Rene Albertsmengaku kesulitan untuk menggelar...

- Pelatih klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kesulitan untuk menggelar pertandingan uji coba bagi pasukannya dalam waktu dekat.

Pasalnya, Kota Bandung saat ini bersetatus zona merah. Sehingga, pihak kepolisian tidak memberikan izin bagi Persib untuk menggelar pertandingan uji coba kecuali latihan atau game internal.

Sebelumnya, Robert Rene Alberts sudah mempersiapkan agenda uji coba pada akhir pekan ini dengan tim yang berasal satu level ataupun Liga 2, sebagai persiapan untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya akan digelar pada November 2020 mendatang.

"Masalah lainnya sekarang adalah Bandung menjadi zona merah untuk saat ini, dan saya mendapat informasi, jika kami hanya berlatih atau game internal, polisi tidak mempermasalahkan," kata Robert Alberts.

"Tapi jika kami mengajak tim dari luar (untuk uji coba) meski itu digelar tanpa penonton di Bandung, kami belum mendapat jawaban positif dari polisi untuk melakukan itu," ungkapnya menambahkan.

Robert Rene Alberts akan berkoordinasi dengan manajemen, terkait izin untuk menggelar uji coba. Jika belum ada informasi lanjutan, maka pihaknya akan mengikuti aturan yang sudah dikeluarkan oleh kepolisan dan pada pekan ini kemungkinan tidak akan ada pertandingan uji coba.

"Jadi kami masih memeriksanya kepada manajemen pekan ini. Kami ingin mengundang tim lain dari luar Bandung untuk beruji coba, tetapi jika polisi tidak mengizinkan maka kami juga harus mengikuti itu," jelasnya.

Game internal bisa menjadi opsi pengganti uji coba bagi Persib, namun menurut Robert Alberts, terlalu sering menggelar game internal bisa membuat pasukannya merasa bosan.

Sehingga, pelatih asal Belanda ini berharap ada kabar baik, sehingga pasukannya bisa menggelar pertandingan uji coba untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

"Tapi untuk bermain internal itu akan sangat membosankan. Jadi, kami berharap ada solusi terbaik sehingga kami bisa bermain melawan tim dari luar Bandung dalam dua sampai tiga pekan ke depan, tergantung jika liga jadi digelar November atau tidak," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya di bulan Agustus hingga September, Persib sudah sempat menggelar pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo, Bandung United dan Mandala FC Majalengka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.