Asisten Pelatih Garuda Select III Beberkan Kekurangan Calon Bintang PSM Makassar

Asisten Pelatih Garuda Select III Beberkan Kekurangan Calon Bintang PSM Makassar

Terbaiknews - - Asisten pelatih Garuda Select angkatan IIIDanny Holmesmembeberkan satu kekurangan besar dari...

- Asisten pelatih Garuda Select angkatan III, Danny Holmes, membeberkan satu kekurangan besar dari calon bintang klub Liga 1 PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul.
Rafli Asrul berstatus sebagai pemain senior di angkatan ketiga pada tahun ini. Ia tak sendiri, sebab terdapat beberapa pemain lain yang menjadi bagian dari skuat pada angkatan sebelumnya.
Selain dia, ada juga sahabatnya dari Akademi PSM Makassar yakni Edgard Amping (bek sayap kiri), Kakang Rudianto (bek tengah/Persib Bandung), dan Fernando Pamungkas (gelandang/Persebaya Surabaya).

Tentu saja, keempat pemain tersebut menjadi tumpuan bagi duet pelatih Des Walker dan Dennis Wise sebagai mentor bagi rekan-rekannya baik di dalam maupun luar lapangan.

Holmes menilai, Rafli Asrul perlu mengasah keputusannya ketika dihdapakan dalam situasi penting. Sebab aspek tersebut sangat krusial bagi dirinya yang posisinya sebagai gelandang serang.
"Dia harus sadar bahwa terkadang tidak harus selalu mengoper ke depan dan harus bisa mengambil keputusan yang lebih baik bagi tim," ungkap Holmes dikutip dari laman Garuda Select.
Meski demikian, Holmes yakin pesepakbola berusia 17 tahun tersebut dapat memperbaiki kekurangan tersebut selama menimba ilmu di inggris hingga pertengahan 2021 mendatang.
"Saya yakin dia akan mampu mendapatkan keseimbangan yang tepat seiring bertambahnya pengalaman," tutur Holmes.
"Kami akan berusaha mengarahkannya selama beberapa bulan ke depan dan semoga hal itu pasti bermanfaat bagi perkembangan kariernya," janji asisten Dennis Wise dan Des Walker ini.

Sekadar informasi, sebelum mengikuti program Garuda Select III pada akhir tahun 2020 lalu, Rafli Asrul berhasil promosi ke skuat senior PSM Makassar yang saat itu bersiap menyambut lanjutan Liga 1.

Berita dengan kategori