Apa Kabar Yusuf Ekodono? Striker Legendaris Persebaya dan Timnas Indonesia

Apa Kabar Yusuf Ekodono? Striker Legendaris Persebaya dan Timnas Indonesia

Terbaiknews - - Bagi para pecinta Timnas Indonesiaterlebih lagi suporter Persebaya Surabaya sudah pasti tidak...

- Bagi para pecinta Timnas Indonesia, terlebih lagi suporter Persebaya Surabaya sudah pasti tidak asing dengan nama Yusuf Ekodono.

Salah satu striker yang berhasil menjadi bagian Timnas Indonesia 1991 di ajang Sea Games Manila dan berhasil menyabet medali emas.

Nah, dengan salah satu prestasinya itu lantas bagaimana kabar sang bintang itu saat ini. Awak redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa saat yang lalu berhasil menemui Yusuf Ekodono di Stadion Gelora 10 November.

Ternyata di sana ada kegiatan sepak bola antar kecamatan se-Surabaya dan Kecamatan Kenjeran, Surabaya adalah yang dibela Yusuf Ekodono.

Saat pertandingan berlangsung, tak ada perubahan yang berarti dari seorang Yusuf Ekodono. Umpan yang ia berikan ke kawannya pun tampak masih akurat.

Loading...

Usai laga berakhir, INDOSPORT lantas berbincang soal kegiatan ayah dua orang putra ini yaitu Fandi Eko Utomo dan Wahyu Subo Seto.

"Kegiatan saya masih melatih sepakbola sampai sekarang," katanya membuka perbincangan pada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Tapi berbeda cara melatihnya, sekarang lebih banyak melatih untuk anak muda. Mereka banyak belajar dasar-dasar sepak bola bagaimana cara yang baik dalam olahraga ini," sambungnya.

Ya, sejak tak lagi menjabat sebagai pelatih di Madura United U-1, Yusuf Ekodono memutuskan untuk kembali melatih anak-anak muda bermain sepak bola, adapun tujuannya ialah mempersiapkan calon-calon pemain sepak bola handal.

"Saya selalu ingatkan, jika sekarang itu sepak bola modern. Jadi semuanya harus diubah jangan banyak dribbling, banyak bergerak," tutup Yusuf Ekodono.

Sekadar informasi, saat dulu masih aktif bermain sebagai pemain sepak bola, Yusuf Ekadono lebih sering berposisi sebagai penyerang di klub Persebaya dan PSM Makassar.

Source : https://www.indosport.com/sepakbola/20191110/apa-kabar-yusuf-ekodono-legenda-persebaya-dan-timnas-indonesia
Loading...