Antisipasi Corona, Mess Pemain PSIS Disemprot Disinfektan

Antisipasi Corona, Mess Pemain PSIS Disemprot Disinfektan

Terbaiknews - – Pihak manajemen PSIS Semarang nampaknya tidak mau kecolongan akan kesehatan pemainnya di...

– Pihak manajemen PSIS Semarang nampaknya tidak mau kecolongan akan kesehatan pemainnya di tengah wabah virus Corona yang melanda di beberapa wilayah Indonesia.

Salah satu pencegahan yang dilakukan oleh manajemen Laskar Mahesa Jenar yakni dengan menyemprotkan cairan disinfektan di mess pemain yang terletak di Jalan Semeru, Kota Semarang, Rabu (18/3/2020).

Setiap sudut di mess pemain seperti lobby, ruang fitness, ruang kesehatan, kamar pemain, dan kamar official disemprot disinfektan satu per satu oleh petugas yang melakukan.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa penyemprotan cairan disinfektan sebagai wujud komitmen klubnya dalam menjaga kesehatan pemain dari paparan virus Corona.

“Ini sebagai wujud komitmen kami sebagai upaya menjaga kesehatan pemain. Rencananya besok setelah pemain kembali ke mess akan diadakan juga acara screening kesehatan pemain bersama sponsor kami Charlie Hospital,” ungkap Yoyok Sukawi.

Walaupun mess pemain PSIS sudah disemprot dengan disinfektan, dokter tim PSIS Alfan Nur Asyhar tetap mengingatkan kepada pemainnya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di mana pun berada.

“Saya berpesan kepada pemain, walaupun mess sudah disemprot disinfectant, para pemain tetap harus menjaga pola hidup bersih dan sehat,” pesan pria yang kerap disapa dokter Al ini.

Cairan disinfektan sendiri merupakan bahan kimia yang dapat membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia atau hewan dan telah digunakan di rumah sakit maupun sarana kesehatan di Indonesia.