Alasan Adam Alis Dukung Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Degradasi

Alasan Adam Alis Dukung Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Degradasi

Terbaiknews - - Pemain yang baru dipanggil ke Timnas IndonesiaAdam Alis menyatakan setuju dengan wacana tanpa...

- Pemain yang baru dipanggil ke Timnas Indonesia, Adam Alis menyatakan setuju dengan wacana tanpa degradasi di lanjutan Liga 1 2020. Situasi dan kondisi di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung jadi salah satu alasan.

Adam Alis mengatakan, mental dan fisik pemain akan terganggu jika kompetisi tak dilanjutkan. Karenanya, gelandang milik Bhayangkara FC itu tak masalah apabila tidak diterapkan degradasi pada musim ini.

"Kalau pun liga tidak berlakukan degradasi, ya saya ikut saja. Yang penting liga jalan dulu, karena berpengaruh banget buat mental pemain kalau liga tidak jalan tahun ini," katanya.

"Kalau tidak ada liga, kondisi pemain juga menurun. Jadi tanpa degradasi tidak masalah. Kita maklumi juga tahun ini lagi ada pandemi virus corona," imbuh Adam.

Saat Liga 1 2020 berlanjut, Adam Alis berharap PSSI dan klub menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Agar lebih aman dan menekan penyebaran virus, ia memberikan saran agar pertandingan digelar tanpa penonton.

"Kalau menurut saya pribadi, liga memang harus diteruskan. Saya setuju dilanjut biar bisa latihan bareng dan bertanding. Opsinya bisa tanpa penonton," tutupnya.

Selama masa vakum Liga 1 2020 dan latihan bersama Bhayangkara FC, Adam Alis menghabiskan waktu dengan kegiatan produktif. Selain berlatih mandiri, ia kerap menjaga kedai kopi miliknya dan juga membuat konten video untuk YouTube yang mulai dirintis tahun ini.