Alami Serangan Jantung, Ini Kondisi Terkini Robert Alberts

Alami Serangan Jantung, Ini Kondisi Terkini Robert Alberts

Terbaiknews - - Kondisi pelatih klub Liga 1 Persib BandungRobert Rene Albertskondisinya sudah berangsur...

- Kondisi pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kondisinya sudah berangsur membaik, setelah mengalami serangan jantung pada Selasa (21/07/2020) dini hari.

Dikutip dari laman Persib, kondisi pelatih asal Belanda tersebut berangsur membaik setelah menjalani tidakan medis dan perawatan di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung.

Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, sebelumnya Robert Alberts sempat mengeluh sakit di bagian dada kiri dan kesemutan di lengan kirinya. Setelah itu, Rafi langsung membawanya untuk melakukan pemeriksaan.

"Hari Senin saya dan coach (Robert) langsung melakukan pemeriksaan karena apa yang dikeluhkan ciri-ciri gejala awal gangguan jantung."

"Setelah pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG di dokter spesialis jantung, dan saat itu hasilnya baik," ucap Rafi, Kamis (23/07/2020).

Rafi menambahkan, setelah pemeriksaan tersebut, Robert Alberts dijadwalkan akan menjelani pemeriksaan lanjutan. Hanya saja, pada Selasa (22/07/2020) pagi, ia mendapatkan kabar, mantan pelatih PSM Makassar tersebut mengalami serangan jantung.

"Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencana Selasa (22 Juli 2020) jam 08.00, untuk pemeriksaan CT Scan jantung karena hari senin penuh."

"Namun, jam 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus," ungkap Rafi.

Robert Alberts menurut Rafi mengalami gejala penyakit jantung koroner, hal tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan. Sehingga, pelatih yang bergabung dengan Persib pada musim 2019 harus menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan juga ring pada jantungnya.

Saat ini, kondisi Robert Alberts sudah berangsur pulih dan kemungkinan besar dalam waktu dekat sudah diperbolehkan untuk pulang.

"Dipasang tiga balon dan satu ring. Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik, saat ini sudah jauh membaik dan sudah pindah ke ruangan. Kalau melihat hasil secara umum sampai saat ini, besok juga sudah bisa pulang," jelasnya.

Sebelumnya Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyebutkan Robert Alberts kondisinya tidak bugar. Hal itu, menjadi salah satu alasan Persib hingga kini belum menggelar latihan.

"Pelatihnya juga kan lagi sakit kemarin, tapi sebentar lagi mungkin ya," kata Umuh diemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/07/2020).

Sementara itu, jajaran Komisaris PT PBB sudah menjenguk Robert Rene Alberts, Kamis (23/07/2020) dan mendokan agar kondisinya cepat pulih dan bisa beraktivitas kembali bersama Persib Bandung.