Agustus Latihan, Pemain PSIM Bakal Jalani 2 Kali Rapid Test

Agustus Latihan, Pemain PSIM Bakal Jalani 2 Kali Rapid Test

Terbaiknews - - Klub Liga 2 PSIM Yogyakarta dijadwalkan kembali menggelar latihan Agustus mendatang. Namun...

- Klub Liga 2 PSIM Yogyakarta dijadwalkan kembali menggelar latihan Agustus mendatang. Namun sebelum berkumpul, para pemain tim Laskar Mataram wajib menjalani dua kali rapid test.

Manajer PSIM, David MP Hutauruk menjelaskan, rapid test itu sebagai langkah antisipasi sekaligus mencegah penyebaran virus corona. Terlebih, para pemain mayoritas pulang kampung halaman.

"Nanti pemain rapid test di daerah asal masing-masing, sebelum terbang ke Yogyakarta. Setelah itu sampai di sini kembali test serupa," kata David, Sabtu (25/07/20).

Meski demikian, David tak menampik jika jadwal berkumpul dan latihan bisa mengalami perubahan. Hal tersebut mengingat hingga sampai saat ini belum ada agenda manager meeting untuk klub-klub Liga 2.

Padahal, lanjut dia, hasil manager meeting jadi patokan untuk menyusun program. Sebab, manajemen dan tim pelatih akan mempelajari jadwal pertandingan hingga regulasi.

"Kami masih menunggu kepastian jadwal, regulasi, hingga protokol kesehatan. Itu jadi pedoman tim pelatih juga untuk menyusun latihan," paparnya.

Sejauh ini, lanjut David, Ichsan Pratama dan kolega menjalani latihan mandiri di kampung halaman masing-masing. Mereka juga dipantau asisten pelatih Bonggo Pribadi serta pelatih fisik Asep Ardiansyah.