Agenda Timnas Indonesia Seluruh Level Usia Sepanjang Tahun 2020

Agenda Timnas Indonesia Seluruh Level Usia Sepanjang Tahun 2020

Terbaiknews - Pemain Timnas Indonesia foto bersama usai sesi latihan di Stadion Wibawa MuktiCikarangSenin...

Bola.com, Jakarta -Timnas Indonesiaseluruh level usia bakal menjalani berbagai turnamen pada tahun ini. Adapun, Timnas Indonesia terdiri dari Timnas Senior Putra, Timnas Putra U-22, Timnas Putra U-19, Timnas Putra U-16, Timnas Senior Putri, Timnas Putri U-19, Timnas Putri U-16, dan Timnas Beach Soccer.

Khusus untuk Timnas Senior Putra, akan mengikuti laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G sekaligus Piala Asia. Kemudian ambil bagian di Piala AFF 2020, serta melakoni enam laga FIFA Friendly Match (dalam dan luar negeri).

Enam kali pemusatan latihan (TC) pun akan dijalani Timnas IndonesiaSenior Putra. Masing-masing 14 hari dalam setiap periode FIFA match day (menyesuaikan periodesasi yang akan dibuat pelatih).

Adapun, Timnas Senior Putra ditargetkan menembus ranking 150 FIFA dan menjadi finalis Piala AFF 2020. Kemudian menyelesaikan tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dengan hasil positif.

Sementara untuk Timnas Putra U-22, akan menjalani program untuk persiapan Kualifikasi AFC U-23 2021, Piala AFC U-23 2022, dan SEA Games 2021. Lalu empat kali TC yang masing-masing 14 hari dalam setiap periode FIFA Match Day (menyesuaikan periodisasi yang akan dibuat pelatih).

Sedangkan untuk Timnas Putra U-19 akan mengikuti program untuk persiapan Piala AFF U-19 dan AFC U-19. Nantinya, akan dilakukan TC secara berkala yang sudah dimulai dari Januari ini hingga turnamen tersebut dilakukan.

Adapun, PSSI menargetkan Timnas Putra U-19 meraih juara di Piala AFF U-19. Kemudian menembus babak semi final Piala AFC U-19 2020.

Sama halnya dengan Timnas Putra U-19, Timnas Putra U-16 juga akan ambil bagian di Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16, serta melakukan TC secara berkala. Target yang dibebankan PSSIkepada Timnas Putra U-16 pun sama dengan Timnas Putra U-19.

2 dari 3 halaman

Bidik Ranking FIFA 50 Besar

Sementara untuk Timnas Senior Putri, akan mengikuti Piala AFF Women 2020 dan beberapa laga FIFA Match Day. Untuk itu bakal dilakukan TC secara berkala hingga event tersebut digelar agar dapat lolos babak penyisihan, dan peringkat FIFA naik ke ranking 50.

Sedangkan untuk Timnas Putri U-19 dan Timnas Putri U-16 akan mengikuti Piala AFF Girls. Kemudian menjalani TC dan sejumlah laga uji coba.

Kemudian untuk Timnas Beach Soccer akan diadakan program enam kali seleksi dan TC di dalam negeri. Selain itu mengikuti Piala AFF Beach Soccer 2020, dan ditargetkan menembus babak semi final.

Â

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, Published 6/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video