AFC Mengenang Aksi Atep Bersama Persib di Piala AFC 5 Tahun Lalu

AFC Mengenang Aksi Atep Bersama Persib di Piala AFC 5 Tahun Lalu

Terbaiknews - Gelandang Persib BandungAtep (Bola.com/M Iqbal Ichsan)Bola.comJakarta - Konfederasi Sepak Bola...

Bola.com, Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) paham betulÂdengan tradisiÂnetizen Indonesia. Di tengah pandemi virus Corona yang membuat sejumlah kompetisi sepak bola di negara Asia vakum, AFC mengajak warganet untuk kilas balik aksi mantan gelandang Persib Bandung, Atep Rizal, di Piala AFC 2015.

Akun Instagram AFC, @theafchub, mengunggah potongan gol semata wayang dari Atep, pahlawan kemenangan Persib Bandung atas Lao Toyota FC pada matchday ketiga babak penyisihan grup H.

Kolom komentar akun tersebut langsung dibanjiri oleh netizen asal Indonesia.

Proses gol dari Atep dalam laga itu memang terbilang cantik. Berawal dari liukan Supardi dari lini tengah, Tantan yang lolos dari jebakan offside lalu menerima bola umpan dari Supardi.

Memilih untuk tidak egois padahal telah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, Tantan memberikan umpan mendatar kepada Atep yang berdiri tanpa pengawalan di depan gawang Lao Toyota. Tentu, pemain yang dijuluki Lord Atep oleh suporter Persib BandungÂÂini dengan mudahnya menceploskan bola.

Hingga pukul 15.00 WIB, unggahan tersebut telah disesaki lebih dari 700 komentar, yang mayoritas dari netizen Indonesia. Bandingkan dengan postingan AFC tentang penyerang Tottenham Hotsupur, Son Heung-min, yang diupload dua jam lebih lama dibandingkan momen Atep itu.

Dengan perbandingan waktu yang sama, aksi Son baru menuai atensi 76 komentar.

Â
Â
Â
View this post on Instagram

ð&;&;®ð&;&;© @persib_official"s Atep Rizal in 2015 ð&;&;&; - ð&;&;£ Bobotoh, what are your favourite "Lord" Atep momentsâ&;&;

A post shared by AFC (@theafchub) on

2 dari 3 halaman

Laju Persib Tertahan di 16 Besar

Persib Bandung begitu digdayaÂpda babak penyisihan Piala AFC 2015. Pangeran Biru tidak terkalahkan dari enam pertandingan sehingga mampu lolos ke babak 16 besar.

Pada babak perdelapan final, Persib bertemu jagoan Hong Kong, Kitchee. Pada pertandingan yang berlangsung satu leg tersebut, Pangeran Biru tersingkir dari Piala AFC 2015 setelah kala 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Di Piala AFC 2015, Atep keluar sebagai pemain tersubur Persib dengan catatan tiga gol, unggul satu gol dari Makan Konate dan Muhammad Ridwan. Kini, pemain dengan ciri khas nomor punggung tujuh itu tak lagi berkostum Pangeran Biru sejak 2018, menyudahi karier satu dasawarsanya bersama tim kebanggaan bobotoh ini.

3 dari 3 halaman

Video