Ada Bintang Persija, Ini 3 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga 1

Ada Bintang Persija, Ini 3 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga 1

Terbaiknews - – Tidak ada salahnya mengetahui 3 pemain dengan penampilan terbanyak di Liga 1di tengah...

– Tidak ada salahnya mengetahui 3 pemain dengan penampilan terbanyak di Liga 1, di tengah jeda kompetisi ini. Berikut ulasannya.

Kompetisi Liga 1 2020 harus dihentikan sejenak akibat merebaknya virus corona di beberapa wilayah Indonesia. Langkah itu diambil untuk menghindarkan para pemain dengan penyakit tersebut.

Terhitung, saat ini Liga 1 2020 sudah memainkan pertandingan hingga pekan ketiga. Beberapa aktor lapangan yang sudah tampil di musim ini nyatanya masuk dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak.

Sedikit bocoran, bintang Persija Jakarta sejak Liga 1 2018 juga masuk ke dalam daftar ini. Untuk lebih lengkapnya INDOSPORT pun akan merangkum 3 pemain dengan penampilan terbanyak di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Samsul Arif - 104

© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Ada Bintang Persija, Ini 3 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga 1Samsul Arif saat masih jadi pemain Barito Putera.

Samsul Arif merupakan salah satu penyerang lokal yang cukup menakutkan di kompetisi Liga 1. Bagaimana tidak, ia mampu mengoleksi 35 gol sejak Liga 1 2017 lalu.

Selalu dipercaya untuk menjadi ujung tombak tim, nyatanya membuat Samsul Arif menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Liga 1.

Menurut laporan situs Soccerway, penyerang berusia 35 tahun tersebut telah maminkan pertandingan sebanyak 104 kali. Itu ia torehkan di tiga tim berbeda.

Tiga klub tersebut adalah Persela Lamongan, Barito Putera, dan Persita Tangerang. Penampilan terbanyak Samsul Arif dimainkan saat berseragam Barito Putera, yakni 67 laga.

Saat masih menjadi bagian Persela, Samsul mencatatkan 34 caps di kompetisi Liga 1 2017. Pada musim ini, dirinya baru tampil tiga kali bersama Persita. Artinya, jumlah penampilannya masih bisa bertambah.

Yustinus Pae - 100

© Sudjarwo/INDOSPORT
Ada Bintang Persija, Ini 3 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga 1Pemain Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

Pemain kedua yang mampu mencatatkan penampilan paling banyak di kompetisi Liga 1 adalah bek Persipura Jayapura, Yustinus Pae. Ia telah bermain sebanyak 100 sejak musim 2017 lalu.

Berbeda dengan Samsul Arif, Yustinus Pae nyatanya hanya bermain untuk satu klub saja. Bek yang pernah dipanggil Timnas Indonesia itu menjadi pilar utama di lini belakang Mutiara Hitam.

Dalam 100 pertandingan yang ia mainkan di kompetisi Liga 1, Yustinus Pae telah mengumpulkan 5 assist. Catatan itu cukup apik untuk seorang pemain bertahan.

Riko Simanjuntak - 95

© Twitter/@Persija_Jkt
Ada Bintang Persija, Ini 3 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga 1Riko Simanjuntak merayakan gol dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20).

Terakhir, ada nama bintang Persija Jakarta Riko Simanjuntak yang mengisi daftar 3 pemain dengan penampilan terbanyak di kompetisi Liga 1.

Menurut situs Transfermarkt, Riko Simanjuntak telah memainkan pertandingan sebanyak 95 kali di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Akan tetapi, 95 pertandingan itu tidak dimainkan seluruhnya bersama Persija. Sebanyak 34 laga ia mainkan lebih dulu bersama Semen Padang di Liga 1 2017.