5 Wonderkid Persija Berpeluang Tampil bersama Tim Senior di Liga 1

5 Wonderkid Persija Berpeluang Tampil bersama Tim Senior di Liga 1

Terbaiknews - - Pelatih Persija JakartaSudirman menilailima pemain muda yang ikut latihan bersama tim senior...

- Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menilai, lima pemain muda yang ikut latihan bersama tim senior menunjukan perkembangan positif. Mereka pun berpeluang untuk masuk ke daftar susunan pemain dan bermain bersama tim senior dilanjutan Liga 1 2020.

Sudirman mengatakan, Salman Alfarid, Sutan Zico, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico jauh lebih baik dibanding saat di awal gabung latihan. Progres kelimanya anak muda itu terlihat saat tampil di laga uji coba internal tim senior vs tim Elite Pro Academy pekan lalu.

"Melihat pemain-pemain muda, ada perkembangan sangat positif sekarang dibanding waktu pertama mereka datang. Saat uji coba Sabtu kemarin penampilan mereka cukup baik," ujar Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman akan terus memantau lima anak muda tersebut, terutama Liga 1 2020 akan dilanjutkan dua pekan mendatang. Nantinya, dua pemain yang paling siap akan dipromosikan dan bisa masuk daftar susunan pemain (dsp) di tiap pertandingan.

"Semua punya potensi yang sama. Kami lihat ke depannya siapa pemain yang telah siap untuk bisa masuk dalam line up sesuai regulasi," pungkas Sudirman.

Lima pemain muda Persija tersebut diikutsertakan ke tim senior, sebab lanjutan Liga 1 2020 akan menggunakan regulasi U-20. Mereka akan didaftarkan di tim senior dan Elite Pro Academy dan dimainkan sesuai kebutuhan tim.

Saat ini, Persija terus melakukan persiapan untuk laga pekan keempat Liga 1 2020 kontra Persipura Jayapura pada 3 Oktober nanti. Namun, ada dua pemain asing yang belum bergabung dalam latihan yakni Rohit Chand dan Marco Motta.