4 Pemain Timnas Indonesia Dapat Perlakuan Khusus dari Shin Tae-yong

4 Pemain Timnas Indonesia Dapat Perlakuan Khusus dari Shin Tae-yong

Terbaiknews - - Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong memberikan latihan khusus ke empat penjaga gawang yang...

- Pelatih Timnas IndoneSia, Shin Tae-yong memberikan latihan khusus ke empat penjaga gawang yang diPANggil ke peMUsatan latihan. Keempat pemain tersebut mendapat menit berlatih lebih banyak dibanding para 26 pemain lainnya.

Empat kiper yakni Andritany Ardhiyasa, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi dan Muhammad Adi Satrio datang lebih awal dan mendapat latihan selama 30 menit.

Shin Tae-yong mengatakan idealnya penjaga gawang memang harus seperti itu karena intensitas latihannya berbeda dengan pemain pada umumnya.

"Kiper memang harus latihan lebih cepat, memang di Eropa dan di Korea Selatan pun seperti itu kami melakukannya. Jadi kalau misalnya berbarengan dengan pemain, intensitas dari kiper sendiri tidak akan meningkat dan akan kurang efisien," tuturnya.

"Iya lebih panjang durasinya, 30 menit dari biasanya," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong menampik anggapan jika latihan dilakukan guna menghindari blunder kiper atau kualitas pemain yang di bawah standar. Baginya, porsi latihan yang diberikan dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas para penjaga gawang.

"Jadi memang dari kecil pun saya merasakan kiper harus lebih dulu melakukan latihan. Kalau misalnya latihan barengan akan sedikit latihannya, jadi kualitas kiper tidak akan bisa meningkat," urainya.

Pada latihan, Sabtu (15/02/20), para pemain Timnas Indonesia yang hadir masih berjumlah 30 orang. Empat pemain masih absen yakni Septian David, Yanto Basna, Firza Andhika dan Muhammad Rafli.

Source : https://www.indosport.com/sepakbola/20200215/4-pemain-timnas-indonesia-dapat-perlakuan-khusus-dari-shin-tae-yong