Inggris Terapkan Aturan Ketat, Laga Man City vs Real Madrid Terancam

Inggris Terapkan Aturan Ketat, Laga Man City vs Real Madrid Terancam

Terbaiknews - - Pertandingan sepak bola Liga Champions 2019-2020 antara Manchester City vs Real Madrid terancam...

- Pertandingan sepak bola Liga Champions 2019-2020 antara Manchester City vs Real Madrid terancam akibat ketatnya aturan Inggris untuk mencegah penyebaran virus corona dari luar Britania Raya.

Real Madridsendiri dijadwalkan akan bertandang ke Etihad Stadium untuk melawan raksasa Liga Inggris, Manchester City, dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20. Pertandingan tersebut akan dijalankan pada 7 Agustus 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, laga ini terancam kembali ditunda atau digelar di tempat lain setelah pemerintah Inggris kabarnya telah merilis kebijakan baru yang menyebutkan bahwa masyarakat yang datang dari Spanyol harus menjalani isolasi. Aturan ini sendiri telah berlaku sejak 26 Juni hingga waktu yang belum ditentukan.

Karena Real Madrid berasal dari Spanyol, maka mereka tidak mungkin bisa bertanding melawan Manchester City. Karena, Madrid atau Los Blancos wajib langsung melakukan isolasi. Hal inilah yang menjadi kendala bagi kedua klub.

Sehingga, ada kemungkinan pihak UEFA bakal mengubah kembali tempat pertandingan ke wilayah yang lebih netral, demi menghindari peraturan yang bakal mempersulit jalannya pertandingan dan jadwal Liga Champions.

Selain itu, masih dari sumber yang sama, UEFA juga diperkirakan bakal memberikan update tentang Liga Europa terkait Manchester United serta Wolverhampton Wanderers. Kemungkinan, dua klub sepak bola Liga Inggris tersebut akan berpindah venue ke tempat lain untuk menjalani laga kandang masing-masing.