Hasil Liga Champions Rennes vs Chelsea: The Blues Lolos 16 Besar

Hasil Liga Champions Rennes vs Chelsea: The Blues Lolos 16 Besar

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan putaran keempat penyisihan Grup E Liga Champions Eropa...

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan putaran keempat penyisihan Grup E Liga Champions Eropa musim 2020-2021 antara Rennes vs Chelsea.

Pertandingan Grup E Liga Champions antara Rennes vs Chelsea baru saja selesai digelar di Stadion Roazhon Park pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Saat kick off babak pertama dimulai, Chelsea dikejutkan dengan serangan cepat tuan rumah. Bermain di kandang sendiri memang membuat Rennes tampil percaya diri.

Tetapi Rennes justru mendapatkan petaka setelah tim besutan Frank Lampard berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-22.

Lewat skema serangan balik cepat, Callum Hudson-Odoi yang mendapatkan umpan lambung dari Mount langsung melakukan dribling dan menceploskan bola ke gawang lawan.

Tertinggal satu gol membuat Rennes berusaha untuk membalas. Tercatat mereka sudah melakukan tujuh kali tembakan dan dua diantaranya mengarah ke gawang pada babak pertama.

Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor keunggulan The Blues tetap bertahan. Seusai jeda, wakil dari Ligue 1 Prancis itu terus melanjutkan strategi menyerang mereka.

Beberapa kali peluang didapatkan, tetapi selalu gagal dikonversi menjadi gol hingga menit ke-60. Chelsea yang berusaha mempertahankan keunggulan sesekali melakukan serangan balik.

Pada menit ke-69, Frank Lampard mencoba melakukan dua pergantian pemain sekaligus. N'Golo Kante masuk menggantikan Mason Mount dan Olivier Giround menggantikan Tammy Abraham.

Namun strategi Lampard sepertinya tidak membuahkan hasil. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Rennes justru membuat barisan belakang Chelsea kualahan.

Alhasil Rennes akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat gol yang dicetak oleh Sehrou Guirassy memanfaatkan umpan dari Bourigeaud.

Akan tetapi, Chelsea kemudian berbalik menyerang. Olivier Giround berhasil menjadi penyelamat setelah mencetak gol pada menit ke-90+1.

Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Hasil itu membuat Chelsea berhak memperoleh tiket pertama ke 16 besar Liga Champions Eropa musim 2020-2021.

Susunan Pemain:

Rennes (4-3-3): Gomis; Traore, Da Silva, Nyamsi, Truffert; Camavinga, Nzonzi, Bourigeaud; Doku, Guirassy, Lea Siliki.

Pelatih: Julien Stephan.

Chelsea (4-3-3): Mendy; Azpilicueta, Zouma, Thiago Silva, Chilwell; Kovacic, Jorginho, Mount; Hudson-Odoi, Abraham, Werner.

Pelatih: Frank Lampard.