Dilarang Masuk Jerman, Liverpool vs RB Leipzig Terancam Batal

Dilarang Masuk Jerman, Liverpool vs RB Leipzig Terancam Batal

Terbaiknews - – Mendapatkan larangan masuk Jermanduel Liverpool vs RB Leipzig di ajang Liga Champions...

– Mendapatkan larangan masuk Jerman, duel Liverpool vs RB Leipzig di ajang Liga Champions 2020/21 ini terancam batal.

Liverpool mendapatkan larang untuk memasuki Jerman karena protokol kesehatan ketat yang diterapkan menyatakan jika wilayah Kerajaan Inggris merupakan salah satu wilayah dengan tingkat risiko yang paling tinggi di Eropa.

Apalagi ditambah fakta jika virus Covid-19 di Inggris saat ini bisa mengalami mutasi menjadi virus Covid-19 varian baru yang lebih berbahaya.

Skuad asuhan Jurgen Klopp dijadwalkan bakal melawat ke Red Bull Arena, kandang RB Leipzig dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21 pada 16 Februari mendatang.

Namun laga tersebut terancam batal menyusul larangan masuk ke Jerman untuk orang-orang dari wilayah yang memiliki tingkat mutasi Covid-19 tinggi.

UEFA sendiri dilansir dari Goal International dikabarkan akan memberikan waktu hingga 8 Februari pada RB Leipzig untuk memikirkan opsi alternatif agar kedua tim bisa bertanding dengan nyaman.

RB Leipzig bisa saja bertukar jadwal dengan Liverpool. Mereka bisa saja melawat ke Anfield pada 16 Februari sementara laga di Red Bull Arena bisa digelar pada 10 Maret, tanggal di mana seharusnya Anfield menjadi gelanggang bagi tim tamu.

Atau opsi alternatif kedua di mana pertadingan dilangsungkan di tempat netral yang tidak memiliki protokol kesehatan seketat Jerman.

Dua negara tercatat bisa digunakan sebagai tempat netral untuk menggelar laga antara Liverpool dan RB Leipzig ini. Kedua negara tersebut adalah Rusia dan Hungaria.

Jika RB Leipzig gagal menyodorkan rencana alternatif yang memuaskan untuk UEFA untuk tanggal 8 Februari mendatang, maka Liverpool akan mendapatkan kemenangan dengan skor 3-0.