Dilarang ke Jerman, Liverpool Bisa Ladeni RB Leipzig di Hongaria

Dilarang ke Jerman, Liverpool Bisa Ladeni RB Leipzig di Hongaria

Terbaiknews - - Aturan terbaru dari pemerintah Jerman terkait pencegahan penyebaran varian baru virus corona...

- Aturan terbaru dari pemerintah Jerman terkait pencegahan penyebaran varian baru virus corona memengaruhi jadwal pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada bulan ini.

Duel antara Liverpool kontra RB Leipzig menjadi salah satu laga yang terpengaruh langsung dari regulasi pemerintah Jerman tersebut.

Liverpool tidak bisa mengunjungi Jerman untuk menghadapi RB Leipzig, karena negara tersebut mencegah kedatangan setiap warga asal Inggris sebagai upaya menghalau penyebaran varian baru virus corona ke negara itu.

Liverpool Dilarang Masuk Jerman Jelang Laga Liga Champions Kontra RB Leipzig, Ada Apa?

Skuad asuhan pelatih Juergen Klopp tidak akan mendapat pengecualian atas larangan tersebut.

Pasalnya, pemerintah Jerman tidak menganggap pertandingan di ajang Liga Champions sebagai kejadian istimewa.

Seperti dilansir dari Daily Mail, pertandingan leg pertama fase 16 besar Liga Champions antara kedua tim tersebut pada 16 Februari mendatang, kemungkinan bisa berpindah ke Hongaria tepatnya di Stadion Puskas Arena, Budapest.

Stadion itu menjadi salah satu tempat pertandingan alternatif yang disiapkan UEFA sebagai penyelenggara Liga Champions dalam rancangan kondisi darurat kompetisi ini di awal musim.

Pertandingan antara RB Leipzig kontra Liverpool dijadwalkan berlangsung pada Selasa (16/2/2021) atau Rabu (17/2/2021) dini hari pukul 03.00 WIB mendatang.

Daily Mail juga mengabarkan adanya upaya untuk menggunakan salah satu stadion sebagai lokasi pertandingan alternatif untuk kedua tim.

Namun, tenggat waktu kurang dari dua pekan yang dimiliki oleh RB Leipzig membuat mereka dikhawatirkan tidak memiliki kesiapan untuk menyediakan arena pertandingan lain tepat waktu.

Berita dengan kategori