Terus Diminta Mundur dari Napoli, Gattuso Muak

Terus Diminta Mundur dari Napoli, Gattuso Muak

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Gennaro Gattuso melampiaskan kekesalannya karena terus menerus diminta mundur...

INDOSPORT.COM – Gennaro Gattuso melampiaskan kekesalannya karena terus menerus diminta mundur dari Napoli sebelum dirinya benar-benar dipecat oleh petinggi klub.

Diketahui, Gennaro Gattuso menghadapi rumor beredar yang menyebutkan dirinya bakal secara dipecat oleh Napoli seiring dengan performa yang kurang meyakinkan dari pasukan partenopei musim ini.

Rumor tersebut semakin berhembus kencang setelah mereka tumbang di tangan Hellas Verona 3-1 pekan lalu. Saat itu, para petinggi klub menggelar pertemuan guna membahas nasib Gattuso.

Isu pemecatan Gattuso ini belumlah hilang meskipun Napoli baru saja memetik kemenangan 4-2 atas Spezia di babak perempat final Coppa Italia, Jumat (29/01/21) dini hari WIB.

“Saya tidak membutuhkan siapa pun untuk mempercayai saya. Saya sesal karena orang-orang bertanya kepada saya apakah saya dimaksudkan untuk mengundurkan diri, tetapi rekan lain tidak diberikan perlakuan yang sama,” ujar Gattuso dilansir dari Football Italia.

Gattuso lantas membandingkan masa kelamnya di Milan, dimana banyak orang tidak yakin dengan sepak terjangnya sehingga dia memilih mengundurkan diri dari tugas kepelatihan.

“Saya mengundurkan diri di Milan karena saya tidak percaya saya bisa melakukan lebih banyak lagi di sana, tetapi saya tidak akan mengundurkan diri di sini. Saya di sini, melakukan pekerjaan saya,” eks pelatih Palermo itu menegaskan.

“Presiden berbicara kepada tim dan meyakinkan saya, meskipun saya tidak membutuhkannya. Saya melakukan pekerjaan saya, jika itu tidak dihargai, maka oh baiklah, tidak masalah.”

Keyakinan Gattusso dengan pekerjaannya di Napoli memang bukan tanpa alasan. Sebab, presiden klub Aurelio De Laurentiis baru saja merilis pernyataan pada Kamis (28/01/21) bahkan klub menaruh kepercayaan penuh pada Gattuso.

Hal ini bisa diartikan bahwa Napoli memberi isyarat kemungkinan skenario perpanjangan kontrak bagi sang pelatih dengan catatan, performa tim harus memperlihatkan peningkatan.

Gattuso sendiri memiliki kesempatan di empat pertandingan untuk menunjukan perubahan di kubu Il Partenopei, bila dirinya ingin dipertahankan sebagai pelatih.

Setelah menang melawan Spezia, Gattuso juga harus mempersembahkan hasil terbaik dalam tiga pertandingan di Serie A melawan Genoa, Parma dan Juventus.