Stefano Pioli Ungkap Sosok Striker Masa Depan di AC Milan

Stefano Pioli Ungkap Sosok Striker Masa Depan di AC Milan

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Pelatih AC MilanStafano Pioli mengatakan bahwa dirinya akan memiliki striker di...

INDOSPORT.COM -Pelatih AC Milan, Stafano Pioli mengatakan bahwa dirinya akan memiliki striker di masa depan yang akan datang untuk memperkuat timnya. Pemain yang dimaksud adalah Rafael Leao.

Rafael Leaosendiri diboyong AC Milan dari Lille pada awal musim ini dengan masa bakti hingga lima tahun ke depan. Penampilannya di Rossoneri sendiri sudah terbilang sungguh memuaskan. Ia berhasil mencetak lima gol dalam 31 penampilannya.

Hal ini juga diyakini oleh sang pelatih, Stefano Pioli yang mengatakan bahwa Leao belum menunjukan kemampuan yang sebenarnya. Akan tetapi, ia yakin bahwa striker asal Portugal tersebut akan menjadi pemain yang menjanjikan.

“Leao memiliki potensi luar biasa, menaruh harapan kepadanya itu keputusan yang tepat. Dia berkembang musim ini dan musim depan dia penting untuk tim,” kata Pioli dilansir dari Football Italia.

“Dia lebih baik saat latihan ketimbang pertandingan, tetapi perlahan dia akan memperbaikinya. Dia punya kualitas untuk membuka pertandingan dari awal atau saat masuk sebagai pemain pengganti,” tambahnya.

Pioli sendiri masih memiliki keyakinan dengan pemain muda tersebut. Lantaran di musim depan akan menjadi pemain yang bisa diandalkan oleh AC Milan. Terlebih jika dirinya bisa bermain dengan konsisten saat pertandingan.

“Musim depan, dia bisa meledak atau paling tidak akan bermain konsisten di setiap pertandingannya,” ujar Pioli.

Selain itu, kendala yang dialami oleh AC Milan saat ini adalah banyak pemain di lini depannya merupakan pemain-pemain muda yang belum bisa menunjukan performa atau kemampuan terbaiknya selama ini.

Kendati demikian, sang pelatih tersebut beranggapan bahwa sosok pemain senior seperti Zlatan Ibrahimovic akan menjadi contoh yang baik bagi anak asuhnya yang masih muda-muda.

“Kami tim yang dihuni pemain muda yang sedikit sekali saling mengetahuinya. Kami butuh waktu normal. Kehadiran Ibrahimovic juga penting, membantu para pemain muda tumbuh di sekitarnya,” ungkapnya.

Dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020 pekan ke-36, AC Milan berhadapan dengan lawannya Atalanta dengan skor imbang hingga akhir pertandingan. Anak asuh Pioli membuka keunggulan lewat Hakan Calhanoglu di menit keempat belas dan dibalas pada menit ke-34 melalui aksi Daniel Zapata.

Dengan hasil imbang tersebut, membuat AC Milan di bawah naungan Stefano Pioli mendapatkan tambahan poin. Hal ini membuat pasukannya berada di peringkat ke enam klasemen Serie A Italiadengan 60 poin dari 36 pertandingan.