Serba 35 dan Catatan di Luar Nalar Ronaldo Usai Cetak Gol vs AC Milan

Serba 35 dan Catatan di Luar Nalar Ronaldo Usai Cetak Gol vs AC Milan

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Sebuah fakta di luar nalar dan catatan menarik serba 35 yang dibuat bintang...

INDOSPORT.COM - Sebuah fakta di luar nalar dan catatan menarik serba 35 yang dibuat bintang Juventus,Cristiano Ronaldo, usai dirinya mencetak gol ke gawang AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia.

Dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus pada Jumat (14/02/20) dini hari WIB, tuan rumah AC Milan gagal menjaga keunggulan dan harus bermain imbang 1-1 melawan Juventus.

Tampil di Stadion San Siro, AC Milan sejatinya mendominasi pertandingan bahkan unggul dulu lewat sontekan Ante Rebic menit ke-61, namun Ronaldo membuyarkan kemenangan Rossoneri berkat gol penalti pada menit ke 90+1.

Dengan hasil imbang tersebut, langkah AC Milan untuk ke babak final cukup berat lantaran leg kedua Coppa Italia nanti bakal berlangsung di stadion Juventus, markas Si Nyonya Tua.

Meski gol yang dibuat Cristiano Ronaldo sedikit berbau kontroversi, namun tetap saja nama mantan pemain Real Madrid ini berhak berada di papan skor pada pertandingan semalam.

Tambahan satu golnya dini hari tadi, membuat Cristiano Ronaldo berhasil menorehkan sejumlah catatan serta rekor mentereng.

Gol Ronaldo yang Tak Bisa Berhenti
CR7 menjadi satu-satunya pemain di Eropa yang bisa mencetak gol di semua pertandingan yang dimainkan di 2020. Tercatat dalam delapan pertandingan, Ronaldo berhasil mencetak 12 gol secara beruntun.

© TF-Images/GettyImages
Serba 35 dan Catatan di Luar Nalar Ronaldo Usai Cetak Gol vs AC MilanSelebrasi Cristiano Ronaldo usai menangkan Juventus atas Bayer Leverkusen di Liga Champions 2019-2020

Keran gol Ronaldo tahun 2020 dimulai pada pekan ke-18 Liga Italia (6/1/20) saat menjamu Cagliari. Dalam laga tersebut, CR7 berhasil mencetak hattrick dan melepaskan satu assist untuk kemenangan telak 4-0 Juventus.

Pasca laga tersebut Ronaldo tidak pernah berhenti lagi menjebol jala lawan hingga dini hari tadi. Bahkan, saat dua kali menelan kekalahan dari Napoli dan Hellas Verona di Liga Italia pun Ronaldo tetap sukses mencetak gol.

Catatan Serba 35
Sebuah fakta menarik juga terjadi pasca gol semata wayang Ronaldo ke gawang AC Milan semalam, yakni jumlah gol, penampilan dan uSia yang sama persis.

Memasuki tahun 2020 tepatnya pada 5 Februari silam, Cristiano Ronaldo genap berusia 35 tahun. Tepat hari ini, ia telah menjalankan 35 pertandingan di semua ajang (Kualifikasi Piala Eropa, Liga Italia, Coppa Italia, Coppa Italia, Supercoppa Italia dan Liga Champions) sejak awal musim 2019/20.

Menariknya, sepanjang 35 pertandingan tersebut Ronaldo juga berhasil mencetak 35 gol dengan gawang Lithuania menjadi korban paling menyakitkan.

Dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa pada 10 September 2019 silam, Portugal berhadapan dengan Lithuania di Stadion LFF. Pada laga tersebut, Portugal menang telak dengan skor 1-5 dan Ronaldo jadi pahlawan berkat empat gol serta satu assistnya.

Kedigdayaan Ronaldo Atas AC Milan
Hasil imbang yang diraih Juventus dini hari tadi, membuat Cristiano Ronaldo semakin menegaskan kedigdayaannya atas AC Milan.

Tercatat dalam 10 pertemuan kontra AC Milan di semua kompetisi, Ronaldo berhasil meraih lima kemenangan dan cuma tiga kali kalah dan itu pun terjadi sangat lama, yakni pada 16 besar Liga Champions musim 04/05 dan leg kedua semifinal Liga Champions musim 06/07.

Ronaldo pun mempertahankan rekor tidak pernah kalah dari AC Milan dalam empat pertandingan terakhir, atau sejak sang mega bintang resmi berseragam Juventus awal 2018 lalu.

Tak cuma itu. Sebiji gol dini hari tadi juga berarti Ronaldo selalu bisa mencetak gol ke jala AC Milan ketika bermain di San Siro sejak bergabung ke Juventus. Sebelumnya, ia membobol gawang Rossoneri saat membantu Juve menang 2-0 di Serie A pada 11 November 2018.

Source : https://www.indosport.com/sepakbola/20200214/serba-35-dan-catatan-di-luar-nalar-ronaldo-usai-cetak-gol-vs-ac-milan