Selamat Ulang Tahun, Ronaldo! Ini Deretan Fakta Terselubung sang Bintang

Selamat Ulang Tahun, Ronaldo! Ini Deretan Fakta Terselubung sang Bintang

Terbaiknews - - Berikut sejumlah fakta terselubung megabintang JuventusCristiano Ronaldoyang tengah merayakan...

- Berikut sejumlah fakta terselubung megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang tengah merayakan hari lahirnya yang ke-36 hari ini, 5 Februari 2021.

Cristiano Ronaldo tengah berbahagia. Perayaan ulang tahunnya kali ini dihiasi banyak hal baik, mulai dari keberhasilan mengalahkan Inter Milan, memuncaki top skor Serie A, sampai diberkahi keluarga bahagia yag harmonis.

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, lahir di Funchal, Madeira, Portugal, pada tanggal 5 Februari 1985 dari pasangan Jose Dinis dan Maria Dolores, yang sempat akan digugurkan ketika masih dalam kandungan.

Untungnya, dokter yang diminta melakukan aborsi enggan melakukan tindakan tersebut. Jika ia mengiyakan, mungkin saat ini dunia tidak akan mengenal sosok megabintang sepak bola bernama Cristiano Ronaldo.

Seperti pesepak bola pada umumnya, Ronaldo mengawali kariernya dari level amatir di sebuah tim lokal bernama Andorinha. Sampai akhirnya, takdir membawanya menuju salah satu klub terbesar Portugal, Sporting Lisbon.

Di tempat inilah ia mulai menunjukkan kemampuan hebat meski masih berusia muda. Sir Alex Ferguson yang kemudian kesengsem dengan Ronaldo pun memboyongnya ke Manchester United pada tahun 2003.

Ronaldo lalu meraih popularitas yang masif di ajang Liga Inggris dan meraih sederet trofi yang bisa dibilang lengkap, ketika berseragam The Red Devils.

Gelar Premier League, Liga Champions, Piala Liga, Piala FA, Community Shield, dan Piala Dunia Antarklub sudah pernah dirasakannya di Manchester United. Di Real Madrid pun, Ronaldo masih saja panen gelar.

Sebelum meraih gelar Serie A dan Supercoppa Italiana bersama Juventus, ayah empat anak ini sudah memenangkan LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub di Real Madrid.

Di usianya kini yang menginjak 36 tahun, Ronaldo sudah meraih banyak pencapaian hebat dalam hidupnya, entah itu deretan trofi yang seabrek di level klub maupun Timnas, maupun penghargaan-penghargaan individu yang tidak kalah prestisius.

Pada hari ulang tahunnya, mari melihat sejenak sejumlah fakta yang mungkin belum Sobat INDOSPORT ketahui tentang seorang Cristiano Ronaldo. Apa saja ya?