Selamat dari Kekalahan, Juventus Belum Puas

Selamat dari Kekalahan, Juventus Belum Puas

Terbaiknews - Juventus imbang 1-1 dengan AC Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan -

Juventus memaksakan hasil imbang di markas AC Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia. Meski Juventus selamat dari kekalahan, Leonardo Bonucci tidak puas.
Juventus tandang ke San Siro di leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Juventus akhirnya selamat dari berkat penalti Cristiano Ronaldo di injury time.
Meski lebih dominan dalam penguasaan bola (62,4%), Juventus kalah agresif. Tim arahan Maurizio Sarri itu tercatat melepaskan 14 tembakan dan cuma empat yang mengarah ke gawang.
Sedangkan Milan membuat 21 tembakan, 11 di antaranya on target. Dicatat oleh Whoscored, Gianluigi Buffon sampai melakukan 10 penyelamatan.


Gawang Juventus kemudian bobol oleh tendangan Ante Rebic pada menit ke-61. Juventus baru bisa menyamakan skor setelah mendapat penalti di injury time menyusul handball Davide Calabria. Juventus juga unggul jumlah pemain setelah Theo Hernandez dikartu merah di menit ke-71.
Meski lolos dari kekalahan, Bonucci tak puas dengan performa Juventus. Bianconeri disebutnya masih perlu perbaikan.
"Penting untuk mencetak gol tandang, tapi tim seperti kami tidak boleh senang membiarkan Milan mencetak gol lebih dulu dan membuat permainan diragukan," ujar Bonucci kepada Rai Sport seperti dilansir Football Italia.
"Kami harus kembali ke kondisi terbaik, semua harus meningkatkan level dan bekerja lebih. Bukan performa yang buruk, tapi Milan menekan dan saat ini kami harusnya bisa tampil lebih, karena apa yang kami lakukan di sePANjang pekan tidak cukup."
"Kami sedang mengejar tiga gelar juara, tapi jelas harus memperbaiki cara mengalirkan bola dengan kecepatan, tidak terbungkus skill yang tak ada artinya karena kami punya pemain yang bisa mengubah permainan," katanya.
Juventus akan gantian jadi tuan rumah di leg kedua. Pertandingan leg kedua akan digelar di Allianz Stadium pada 4 Maret.


Simak Video "Tanpa Ronaldo, Juventus Singkirkan Udinese 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
juventusleonardo bonuccicoppa italiaac milan
Source : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-4898651/selamat-dari-kekalahan-juventus-belum-puas