Presiden FIGC Menolak Keras Gagasan Liga Italia Dihentikan & Menganggap Itu Skenario Terburuk

Presiden FIGC Menolak Keras Gagasan Liga Italia Dihentikan & Menganggap Itu Skenario Terburuk

Terbaiknews - Gabriele Gravina 

-Gabriele Gravina selaku Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menolak keras gagasan untuk menghentikan kompetisi Liga Italia musim ini.

Keputusan menghentikan kompetisi Liga Italia musim ini dinilai Gravina merupakan skenario terburuk ditengah pandemi corona.

Seperti diketahui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa virus corona yang tengah merebak saat ini bisa dikategorikan sebagai pandemi global.

Virus yang bermula dari China tersebut kini telah merambah ke berbagai bidang tak terkecuali dunia olahraga di berbagai dunia terutama Liga Italia.

Italia menjadi salah satu negara terparah di Eropa yang masyarakatnya terinfeksi Covid-19 dan korban jiwa telah lebih dari 7000 orang meninggal.

Meskipun kondisi di Italia sedang carut marut seperti ini, Gravina menilai opsi menghentikan kompetisi merupakan skenario terburuk.

Dikutip Tribunnews.com dari Football-Italia, Gravina mengisyaratkan kembali Liga Italia dapat dimulai sekitar bulan Juli atau paling lambat Agustus mengingat perkembangan Covid-19 yang sedang terjadi.

Sebelumnya Presiden yang berusia 67 tahun ini juga telah memberikan skenario Liga Italia paling cepat dapat dilaksanakan pada awal Mei.

Namun situasi di Italia tidak berpihak kepada Gravina yang semakin hari menunjukan peningkatan Covid-19 secara signifikan.

Bahkan beberapa kontestan Liga Italia dikabarkan terpecah menjadi dua kubu terkait kelanjutan kompetisi musim ini.