Pemainnya Diboyong Napoli, Presiden Nigeria Girang

Pemainnya Diboyong Napoli, Presiden Nigeria Girang

Terbaiknews - - Franklin OgunyemiWakil Duta Besar Nigeria untuk Italia mengungkapkan jika Presiden Nigeria,...

- Franklin Ogunyemi, Wakil Duta Besar Nigeria untuk Italia mengungkapkan jika Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari dan seluruh staf diplomatik senang dengan kepindahan Victor Osimhen ke Napoli.

Pada Radio Kiss Kiss, Ogunyemi menyoroti kualitas bomber andalan timnas Nigeria itu dan menyamakan kualitasnya dengan Ronaldo.

"Seluruh staf diplomatik Nigeria yang dipimpin oleh Duta Besar Yusuf Jonga Hinna, sangat senang dengan merapatnya Victor Osimhen ke Napoli," kata Ogunyemi.

Ogunyemi menambahkan jika dirinya tahu bahwa kepala negaranya, Muhammadu Buhari, juga sangat senang dengan transfer ini. Menurutnya, Osimhen merupakan pemain sepak bola yang masih muda tetapi sudah memiliki karakter yang sangat kuat.

"Dia mungkin akan menjadi pesepakbola Afrika dengan bayaran tertinggi, sebuah tanda jika dirinya adalah pesepakbola dengan talenta yang tak dapat dianggap remeh,” ujarnya.

Osimhen yang kualitasnya oleh Ogunyemi disamakan dengan Ronaldo memiliki gaya bermain ngotot dan penuh determinasi. Selain itu dirinya juga memiliki tubuh yang kokoh dan juga terkenal dengan kecepatannya.

Osimhen sempat dikabarkan bakal merapat ke Liga Inggris atau LaLiga Spanyol di bursa transfer musim panas ini, tetapi Napoli secara mengejutkan melakukan manuver dan sukses mengikat bintang Lille itu dengan banderol senilai 60 juta euro (sekitar 1 triliun rupiah).

Ogunyemi mengungkapkan bahwa banyak orang Nigeria yang berada di Italia akan mulai mendukung Napoli begitu proses transfer ini selesai.

Osimhen dilaporkan telah menyetujui kontrak dengan durasi lima tahun dan akan mengenakan jersey bernomor punggung 9 di musim debutnya bersama Napoli nantinya.