Muak Lihat Ronaldo Murka, Andrea Pirlo Beri Tanggapan Nyelekit

Muak Lihat Ronaldo Murka, Andrea Pirlo Beri Tanggapan Nyelekit

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Megabintang JuventusCristiano Ronaldo marah besar dengan keputusan Andrea Pirlo...

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo marah besar dengan keputusan Andrea Pirlo yang menariknya keluar 15 menit sebelum laga leg 1 semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan kelar.

Juventus sukses memenagi laga leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan (2-1), Rabu (03/0/21) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo menjadi penyumbang dua gol dalam kemenangan Si Nyonya Tua.

Eks bintang Real Madrid itu mencetak gol di babak pertama dan nampak berusaha mengincar hattrick. Namun, Pirlo justru menarik penyerang legendaris itu dan menggantkannya dengan Alvaro Morata15 menit sebelum peluit panjang dibunyikan.

Keputusan tersebut rupanya membuat CR7 sakit hati dan mengamuk. Ia terlihat murung dan sempat beradu kata dengan Andrea Pirlo.

© Alessandro Sabattini/Getty Images
Muak Lihat Ronaldo Murka, Andrea Pirlo Beri Tanggapan NyelekitSelebrasi gol Cristiano Ronaldo di laga Inter Milan vs Juventus.

Allenatore Juventus itu lantas memberi penjelasan dalam wawancara paska pertandingan. Pirlo mengungkap keputusan tersebut diambil demi menjaga kesehatan dan kebugaran Cristiano Ronaldo.

Terlebih, Bianconeri akan menjalani laga berat melawan AS Roma di lanjutan Liga Italia, Minggu (07/02/21).

"Saya mengatakan kepadanya (Ronaldo), bahwa ia harus beristirahat karena Juventus memiliki pertandingan yang penting pada hari Sabtu. Dia memainkan banyak laga berturut-turut, sesekali dia butuh rehat," ujar Andrea Pirlo, dikutip dari Daily Star.

Pirlo tampaknya juga muak dengan sikap kekanak-kanakan Ronaldo yang marah saat ditarik keluar lapangan. Dengan nada nyelekit alias ketus, legenda AC Milan itu menegaskan bahwa Juventus tidak memiliki klausul yang menyebut Ronaldo tidak bisa ditarik keluar dan diganti pemain lain.

"Sebenarnya wajar seorang pemain yang ditarik keluar (lapangan) memiliki ambisi untuk membantu tim. Namun, Juventus sama sekali tidak memiliki klausul kontrak dengan Ronaldo yang berbunyi dia tidak bisa diganti (pemain lain)," kata Pirlo.

"Dia tahu dirinya adalah pemain penting untuk tim ini, namun untuk mengembalikan performa apiknya, dia selalu ingin diprioritaskan," pungkas sang pelatih.

Cristiano Ronaldo sudah memperkuat Juventus sejak 2018 yang lalu. Bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak 87 gol dan menyumbang 21 assists dari total 111 penampilannya di semua kompetisi.