Mengintip Latihan Berat Juventus Jelang Laga Pembuka Serie A Italia

Mengintip Latihan Berat Juventus Jelang Laga Pembuka Serie A Italia

Terbaiknews - - Skuat Juventus tengahbersiap menghadapi Sampdoria di laga pembuka Serie A Liga Italia 2020-2021...

- Skuat Juventus tengahbersiap menghadapi Sampdoria di laga pembuka Serie A Liga Italia 2020-2021 yang bakal digelar pada Senin (21/9/20) dini hari WIB.

Laga ini pasti sudah sangat dinanti oleh para penggemar Bianconeri dan penikmat sepak bola Italia. Apalagi, mereka tentunya tidak sabar melihat kiprah Andrea Pirlo yang belum lama ini didapuk sebagai pengganti Maurizio Sarri.

Menghadapi musim baru Serie A Liga Italia, jelas banyak pasang mata tertuju pada Pirlo yang notabene hanya punya karier seumur jagung sebagai pelatih sepak bola. Meski demikian, ia memiliki visi serta kreativitas yang mumpuni saat masih jadi pemain aktif.

Bukan tidak mungkin kualitas yang dimilikinya tersebut bisa diterapkan dengan baik pada skuat Juventus. Tentu saja, jika manajemen Si Nyonya Tua bersedia memberi cukup waktu baginya untuk membuktikan diri.

Dimulai dari pertandingan lawan Sampdoria di Serie A Liga Italia. Pirlo terlihat memimpin para pemainnya berlatih drill serta menggelar mini match untuk menguji ketahanan fisik serta kesiapan skuat menjelang pembukaan musim baru.

Sejumlah pemain termasuk Cristiano Ronaldo terlihat hadir dalam sesi latihan tersebut. Sayangnya, Bianconeri harus kehilangan Miralem Pjanic yang mereka lepas ke Barcelona di bursa transfer.

Menakar kans Juventus memenagkan scudetto musim ini, mereka dihadapkan pada tantangan bermain di bawah arahan pelatih baru. Musim lalu saja, Bianconeri telihat cukup kewalahan ketika berusaha menuruti gaya dan taktik Maurizio Sarri.

Mereka memang berhasil meraih gelar juara Serie A Liga Italia, namun dengan margin poin yang sangat tipis dari pesaing terdekatnya di klasemen, Inter Milan. Bagaimana tidak, keduanya hanya berselisih satu angka saja.

Lalu bagaimana dengan Andrea Pirlo? Tentu patut dinanti apakah visi serta kreativitas yang dipadukan dengan kecerdasannya bisa membantu Juventus meraih kejayaan yang lebih hebat lagi. Apalagi, mengingat situasi serbasulit akibat pandemi virus corona.

Banyak klub dipaksa membatasi pergerakan baik saat menggelar sesi latihan maupun aktivitas-aktivitas lainnya. Ini akan menjadi musim yang penuh tantangan, bukan hanya bagi Juventus, tapi seluruh klub peserta Serie A Liga Italia.