Mengenal Milos Kerkez, Fullback Muda Sensasional Hungaria Rekrutan Anyar AC Milan

Mengenal Milos Kerkez, Fullback Muda Sensasional Hungaria Rekrutan Anyar AC Milan

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Mengenal lebih jauh sosok wonderkid HungariaMilos Kerkezyang baru saja bergabung...

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih jauh sosok wonderkid Hungaria, Milos Kerkez, yang baru saja bergabung dengan raksasa Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer Januari 2021.

Pimpinan klasemen Liga Italia, AC Milan, akhirnya menutup bursa transfer musim dingin 2021 dengan kedatangan seorang pemain muda berusia 17. Pemain itu adalah Milos Kerkez, bek sayap muda milik klub FC Gyor.

AC Milan memutuskan untuk mendatangkan satu pemain berposisi fullback di bulan Januari ini. Pilihan itu jatuh kepada wonderkid asal Hungaria, Milos Kerkez.

Milos bergabung dari ETO FC Gyor dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan. Diyakini I Rossoneri mendapatkannya tak lebih dari 1 juta pound lantaran sang pemain masih sangat muda.

Meski telah resmi menjadi pemain Milan, namun Milos Kerkez tidak langsung bisa bergabung dengan tim asuhan Stefano Pioli. Untuk sementara waktu Milan akan menempatkannya di tim privamera asuhan Federico Giunti.

Datangnya Milos Kerkez tak terlepas dari peran pemandu bakat AC Milan, Geoffrey Moncada, yang melihat ada potensi pada dirinya seperti pemain-pemain muda lain yang didatangkan AC Milan.

Lalu, siapa sebenarnya sosok dari Kerkez Milos? Apakah ia mampu memenuhi syarat menjadi bagian dari AC Milan.

Milos Kerkez

Milos Kerkez, yang lahir di Vrbas, Hungaria, memulai karier sepak bola di klub Hódmezövásárhely FC Jugend. Namun, ia hanya sebentar di sana sebelum hengkang ke klub kasta atas Liga Hungaria, FC Gyor.

Di Gyor, Milos Kerkez bermain di tim U-17. Catatannya pun cukup gemilang hingga akhirnya pada Juli 2020 atau kurang dari setahun bergabungnya ia di klub itu, Milos Kerkez dipromosikan ke tim utama.

Keberhasilan Milos yang masih berusia 16 tembus ke tim utama mengejutkan banyak pihak sehingga ia jadi buruan para pencari bakat. Selain AC Milan, kabarnya Juventus juga tertarik kepada dirinya.

Menariknya, dalam wawancara setelah ia bergabung dengan I Rossoneri, Milos mengakui dirinya adalah pengagum berat dari Juventus, yang notabene salah satu rival terbesar AC Milan.

Di usia yang masih 17 tahun, Milos Kerkez sudah dibekali dengan kemampuan mumpuni sebagai bek kiri. Hal ini tak terlepas dari kemampuan klubnya terdahulu dalam membinanya secara efisien.

AC Milan pun memiliki rencana besar untuknya. Starlet asal Hungaria ingin dijadikan sebagai pelapis Theo Hernandez atau pun bek kiri masa depan Rossoneri.

Daniel Kaposi selaku agen Milos Kerkez menyatakan jika janji Maldini dan Masara akan kesempatan besar Milos Kerkez untuk tampil di tim senior merupakan salah satu alasan mengapa talenta masa depan Hungaria itu kemudian memutuskan untuk sepakat bergabung dengan AC Milan.

“Mereka juga mengatakan bahwa Milos akan dianggap sebagai bagian dari tim senior, dan musim ini saya ingin membangunnya sehingga mulai musim panas, di samping Theo Hernandez, dia akan menjadi bek kiri lain di skuad. Jadi, ada alasan untuk bekerja, ada tantangan." ujar agen Milos Kerkez, Daniel Kaposi.

Dengan bimbingan dari akademi AC Milan, keinginan itu pun diyakini bakal segera terwujud. Milos Kerkez bakal lebih berkembang dan segera bergabung ke tim utama seperti layaknya bintang muda Milan lainnya, Paolo Maldini dan Pierre Kalulu.

Milos Kerkez sendiri memang disebut memiliki banyak kemiripan dengan Theo Hernandez. Selain memiliki kemampuan dribel yang sama mumpuninya, wonderkid Hungaria itu diketahui juga merupakan tipikal bek sayap modern yang tak hanya cepat, tapi juga sangat kreatif.

Tentu ini adalah kabar baik untuk Milan sebab mereka adalah tim yang identik dengan penggunaan empat bek. Itu artinya, peran bek sayap di lapangan bakal terus dibutuhkan AC Milan.

Hanya saya, diharapkan agar kali ini AC Milan bisa memberikan waktu lebih pada dirinya. Jangan sampai Milos Kerkez jadi the next Pierre-Emerick Aubameyang atau pun Manuel Locatelli.

Cukup menarik melihat Milos Kerkez bergabung bersama raksasa Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer ini. Saat ini Milan begitu akrab dengan talenta Eropa Timur seperti Ante Rebic, Rade Krunic, Mario Mandzukic, dan Ciprian Tatarusanu. Milos Kerkez diharapkan bisa segera menyatu dan berkontribusi untuk tim.