Klasemen Serie A Italia Hari Ini: Juventus Terdepak, AC Milan Terancam

Klasemen Serie A Italia Hari Ini: Juventus Terdepak, AC Milan Terancam

Terbaiknews - - Berikut ini klasemen sementara turnamen Serie A Italia 2020/21 pekan ke-20 hari iniSenin...

- Berikut ini klasemen sementara turnamen Serie A Italia 2020/21 pekan ke-20 hari ini, Senin (01/02/21), di mana AC Milan mulai terancam, sedangkan Juventus terdepak dari 3 besar.

Juventus harus rela terdepak dari posisi 3 besar Serie A Italia 2020/21, setelah AS Roma berhasil menggilas Hellas Verona dengan skor 3-1 lewat gol dari Gianluca Mancini, Henrikh Mkhitaryan, dan Borja Mayoral.

Dengan kemenangan tersebut, Giallorossi berhasil kembali ke peringkat 3 klasemen Serie A Italia dengan 40 poin dari 20 pertandingan, menggusur Juventus yang mengoleksi 39 poin tapi baru bermain 19 kali.

Sementara itu, AC Milan mulai terancam posisinya oleh Inter Milan, setelah kedua klub sama-sama meraih kemenangan atas lawan mereka masing-masing dalam lanjutan pekan ke-20 Serie A Italia yang digelar pada Minggu (31/01/21) dini hari WIB.

Tim asuhan Stefano Pioli menang usai menaklukkan Bologna dengan skor tipis 2-1 di Stadion Renato Dall'Ara. Diwarnai dengan dua kali penalti, AC Milan hanya mampu mengeksekusinya sekali lewat tendangan Franck Kessie, dengan penalti kedua gagal dimanfaatkan oleh Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan sendiri sebelumnya sudah unggul satu gol lewat tendangan Ante Rebic. Namun keunggulan dua gol Rossoneri mampu diperkecil jaraknya oleh Bologna lewat gol Andrea Poli di menit ke-81.

Tambahan tiga angka membawa AC Milan kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 46 poin. Sementara itu, Bologna tertahan di posisi ke-13 dengan 20 poin.

Sayangna, kemenangan ini tak membuat AC Milan aman di posisi puncak klasemen, karena rival sekota mereka Inter Milan juga memetik kemenangan besar 4-0 atas Benevento.

Inter Milan meraup empat gol lewat gol bunuh diri pemain Benevento, Riccardo Importa (7’), satu gol dari Laitaro Martinez (57’), dan disusul aksi brace dari Romelu Lukaku (67’, 78’). Dengan kemenangan ini, tim asuhan Antonio Conte itu kini hanya berjarak dua poin dari AC Milan.

Berikut klasemen lengkap Serie A Italia 2020/21 pekan ke-20 hari ini:

© whoscored
Klasemen Serie A Italia Hari Ini: Juventus Terdepak, AC Milan TerancamKlasemen sementara Serie A Italia 2020/21 hari ini, Senin (01/02/21).