Juventus Terus Berupaya Akhiri Kontrak Sami Khedira

Juventus Terus Berupaya Akhiri Kontrak Sami Khedira

Terbaiknews - Juve berencana memutus kontrak sejumlah pemain yang tak masuk skema Pirlo.
Juve berencana memutus kontrak sejumlah pemain yang tak masuk skema Pirlo.

, TURIN -- Kehadiran Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar Juventus membawa dampak buat sejumlah penggawa senior Si Nyonya Tua. Manajemen I Bianconeri berencana memutus kontrak sejumlah pemain yang memiliki gaji tinggi dan tidak masuk dalam skema permainan yang bakal diusung Pirlo.
Sebelumnya, Gonzalo Higuian dan Blaise Matuidi, sepakat mengakhiri kontraknya bersama Juventus dan hijrah ke klub MLS, Inter Miami, pada bursa transfer musim panas ini. Kini, manajemen Si Nyonya Tua dikabarkan tengah bernegosiasi dengan perwakilan gelandang asal Jerman, Sami Khedira, terkait kemungkinan pemutusan kontrak.
Saat ini, mantan gelandang Real Madrid itu masih mengantongi sisa kontrak selama satu tahun bersama Si Nyonya Tua. Di Juventus, Khedira menerima gaji hingga mencapai enam juta euro per musim.
""Manajemen Juventus berharap bisa mengajukan penawaran kepada Khedira agar gelandang berusia 33 tahun itu menyetujui pemutusan kontraknya pada tahun ini, termasuk dengan kemungkinan adanya kompensasi biaya,"" tulis laporan Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia, Rabu (16/9).
Hijrah ke Juventus dengan status free transfer dari Real Madrid pada 2015, Khedira telah tampil di 144 laga dan mencetak 21 gol di semua ajang. Mantan gelandang Stuttgart itu telah mempersembahkan lima gelar scudetto dan tiga trofi Coppa Italia. Namun, dalam dua musim terakhir, performa Khedira terganggu lantaran kerap mengalami cedera.
Pada musim lalu, gelandang timnas Jerman itu hanya tampil di 18 laga di semua ajang karena mengalami cedera lutut dan cedera otot. Kini, setelah pulih dari cedera, Khedira berlatih bersama tim utama Juventus. Namun, peluang Khedira untuk bisa tampil secara reguler di lini tengah Juventus pada musim ini sepertinya makin tipis.
Selain lantaran rentan mengalami cedera, Khedira juga harus bersaing dengan sejumlah pemain yang lebih muda, terutama Weston McKennie, yang dipinjam Juventus dari Schalke O4. Belum lagi dengan persaingan yang siap dihadirkan oleh gelandang-gelandang Juventus yang lain, seperti Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.