Juventus Ketar-ketir, Sederet Pemain Ini Siap Hengkang dari Turin

Juventus Ketar-ketir, Sederet Pemain Ini Siap Hengkang dari Turin

Terbaiknews - - Klub Serie A Liga ItaliaJuventusharus segera mengambil langkah terhadap sejumlah pemainnya...

- Klub Serie A Liga Italia, Juventus, harus segera mengambil langkah terhadap sejumlah pemainnya yang segera habis kontrak di Turin.

Si Nyonya Tua baru saja melepas Sami Khedira ke Hertha Berlin di bursa transfer Januari ini. Meski sudah ada satu beban yang terangkat dari pundak Fabio Paratici, klub masih punya beberapa isu yang harus dipikirkan dan kemudian diselesaikan.

Pasalnya, masa bakti beberapa pemain Bianconeri akan segera berakhir dalam waktu dekat, baik itu musim panas 2021 maupun 2022. Untuk itu, Paratici sebaiknya segera memikirkan langkah apa yang sebaiknya diambil manajemen untuk mereka.

Pertama, Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang akan habis kontrak tidak lama lagi. Namun tenang saja, ia kemungkinan tidak akan pergi akhir musim ini lantaran masih akan mengabdi sampai tahun depan.

Keberadaan pemain asal Portugal ini di skuat Bianconeri sendiri sudah sangat krusial dan sulit tergantikan. Ia seorang megabintang yang selalu jadi andalan tim untuk membobol gawang lawan dengan aksi berkelas.

Sejauh musim ini bergulir, Cristiano Ronaldo berhasil menduduki posisi puncak top skor sementara Serie A Liga Italia. Ia telah mencetak 15 gol dari total 16 pertandingan, namun dipepet ketat oleh Romelu Lukaku dan Ciro Immobile.

Meski demikian, tentu ada kemungkinan ayah empat anak tersebut hengkang saat kontraknya tamat. Pasalnya, menggaji Ronaldo adalah tugas berat klub mana saja yang memilikinya, tidak terkecuali Juventus.

Lalu, nama selanjutnya adalah Paulo Dybala, yang kontraknya juga akan jatuh tempo pada tahun 2022, sama seperti Ronaldo. Sejumlah kabar menyebut pemain berjuluk La Joya ini meminta kenaikan gaji untuk bertahan di Turin.

Namun masalahnya, ia belum mampu menunjukkan apakah kenaikan gaji tersebut cukup sepadan dengan kontribusinya bagi Juventus. Mari lihat saja kira-kira apa yang akan terjadi pada Dybala selanjutnya.

Jika Ronaldo dan Dybala masih punya cukup waktu untuk mempertimbangkan masa depannya di Juventus, tidak sama halnya dengan kiper kawak mereka, Gianluigi Buffon, yang kontraknya akan berakhir musim panas ini.

Baru saja menginjak usia 43 tahun, Buffon mungkin akan menjadikan usia sebagai faktor pertimbangan perihal kontrak. Namun untuk kategori pemain non-outfield, angka tersebut sejatinya bukan suatu hal yang menakutkan.

Buffon masih hebat-hebat saja dan ada kemungkinan ia memperpanjang masa baktinya di skuat Bianconeri setidaknya satu tahun lagi. Akan jadi hal yang membahagiakan pula jika ia bisa pensiun di Juventus.

Berbicara soal usia, rasanya tidak lengkap jika tidak membicarakan sosok Juan Cuadrado. Sudah berusia 32 tahun dan akan 34 tahun ketika kontraknya kedaluwarsa pada 2022, masa depannya di Turin pun bisa jadi tanda tanya.

Akan tetapi, ia sudah menjadi bagian vital di skuat Andrea Pirlo, sehingga Juventus harus hati-hati dalam menentukan nasib pemainnya yang satu ini.

Federico Bernardeschi, merupakan salah satu pemain yang membuat Juventus pusing di bursa transfer. Mereka dikabarkan sudah menawarkannya ke sejumlah klub dengan banyak variasi kesepakatan, namun tidak ada satu pun yang nyantol.

Ia terlihat kesulitan mendapat menit bermain sebagai seorang reguler, tapi masih punya waktu sebelum kontraknya berakhir pada musim panas 2022.

Selanjutnya, ada Giorgio Chiellini, yang kini berusia 36 tahun dan mungkin tengah memikirkan langkah apa yang sebaiknya ia ambil ketika masa baktinya berakhir pada musim panas 2021, yang hanya tinggal menghitung bulan.

Tentu saja kehadiran sosoknya sudah sangat penting bagi Juventus. Ia adalah pentolan tim dan figur yang sangat dihormati di kubu Bianconeri. Menarik untuk dinanti apa keputusan yang akan diambil Chiellini dalam waktu dekat.