Hasil Pertandingan Serie A Italia Napoli vs Sassuolo: Keberuntungan Tuan Rumah

Hasil Pertandingan Serie A Italia Napoli vs Sassuolo: Keberuntungan Tuan Rumah

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2019/20 pekan ke-36...

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2019/20 pekan ke-36 antara Napoli vs Sassuolo di Stadion San Paolo, Minggu (26/07/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Napoli selaku tuan rumah mengincar kemenangan pada laga ini. Bahkan anak asuh Gennaro Gattuso memainkan sebagian pemain terbaiknya demi memenangkan laga ini. Kengototan Partenopei meraih tiga angka pun terlihat sejak babak pertama dimulai.

Napoli tampil menyerang dan mengurung pertahanan tim tamu. Hasilnya pun terbilang cepat. Di menit ke-8 berawal dari pergerakan di sisi kanan pertahanan Sassuolo, Partenopei berhasil mencetak gol lewat sepakan keras Elseid Hysaj dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pada menit ke-15 dan 16, Napoli hampir saja menggandakan kedudukan. Sayang sepakan Jose Callejon dan tandukan Kalidou Koulibaly gagal menemui jala tim tamu.

Di menit ke-20, Lorenzo Insigne hampir saja mencetak gol. Bola trough pass yang ia terima gagal ia konversi menjadi gol usai tendangannya menyamping dari gawang tim tamu.

Keganasan Napoli benar-benar ditunjukkan pada laga ini. Pada menit ke-22 dan menit ke-25 Piotr Zielinski hampir mencetak gol melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Sassuolo pun benar-benar terkurung di area pertahanannya sendiri. Kecepatan dan agresivitas para penggawa Napoli membuat tim tamu kerepotan untuk mengimbanginya.

Bahkan setiap serangan yang coba dibangun Sassuolo kerap terhenti di lin kedua Napoli. 30 menit babak pertama pun praktis dikuasai tuan rumah.

Pada menit ke-36 lagi-lagi Callejon mendapat peluang emas. Umpan silang Insigne mampu mengarah kepadanya yang berdiri di jarak dekat. Sayang tendangannya mlebar.

Sassuolo yang sedari awal banyak bertahan pun akhirnya berhasil mencetak gol lewat Filip Djuricic di menit ke-37. Sayang, gol yang ia ciptakan harus dianulir oleh VAR setelah rekannya terlebih dahulu terperangkap jebakan offside.

Tiga menit menjelang bubaran, Sassuolo pun hampir menyamakan kedudukan. Namun sepakan Djuricic mampu ditepis David Ospina.

Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Napoli atas Sassuolo.

Babak Kedua

Di babak kedua, intensitas serangan Napoli sama sekali tak mengendur. Bahkan laga baru berjalan 30 detik, Arkadiusz Milik hampir menggandakan keunggulan Partenopei jikalau sepakannya tak membentur kaki lawan.

Di menit ke-49 Sassuolo sebenarnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Francesco Caputo. Sayangnya gol tersebut kembali dianulir oleh VAR karena rekannya terjebak offside.

Mendapati dua golnya dianulir, pada menit ke-53 Sassuolo bermain lebih menyerang kendati setiap peluang yang ada mampu dimentahkan bek Napoli maupun Ospina.

Nasib malang benar-benar tengah menggelayuti Sassuolo. Lagi-lagi VAR menganulir gol yang Domencio Berardi buat pada menit ke-60. Perkaranya pun sama, rekannya sebagai pemantul bola terkena jebakan offside.

Usai mendapati lawannya terkena nasib sial, Napoli pun lantas meningkatkan intesitas serangannya kembali. Beberapa peluang matang Partenopei dapatkan. Namun tak ada dari peluang tersebut yang menghasilkan gol.

Napoli yang keteteran di 20 menit babak kedua pun berinisiatif melakukan pergantian pemain. Top skor sepanjang masa Partenopei, Dries Mertens pun turut dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Namun masuknya penyerang anyar tetap membuat Napoli kesulitan menembus barikade pertahanan tim tamu. Pertandingan pun berjalan monoton dan banyak berkutat di lapangan tengah.

Napoli pun baru memecah kebuntuan di babak kedua pada menit ke-93. Berawal dari pergerakan Dries Mertens, pria asal Belgia ini berhasil mengirim umpan silang yang disambut sepakan Allan Marques. Skor berubah menjadi 2-0.

Lewat gol itu, Napoli pun berhasil mengunci tiga poin dari Sassuolo yang tengah sial karena tiga golnya dianulir VAR. Kemenangan ini otomatis membawa Partenopei menempel ketat AC Milan dengan perbedaan satu poin.

Susunan Pemain:

Napoli (4-3-3): David Ospina; Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Fabian Ruiz, Lobotka, Zielinski; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Muldur, Marton, Ferrari, Rogerio; Magnanelli, Locatelli; Berardi, Djuricic, Traore; Francesco Caputo