Hasil Pertandingan Coppa Italia Napoli vs Spezia: Hujan Gol, Napoli Tantang Atalanta di Semifinal

Hasil Pertandingan Coppa Italia Napoli vs Spezia: Hujan Gol, Napoli Tantang Atalanta di Semifinal

Terbaiknews - – Berikut hasil pertandingan perempat final Coppa Italia antara Napoli vs Spezia. Tuan rumah...

– Berikut hasil pertandingan perempat final Coppa Italia antara Napoli vs Spezia. Tuan rumah pesta gol dan melaju ke semifinal untuk bertemu dengan Atalanta.

Kompetisi Coppa Italia 2020/2021 kini memasuki babak perempat final alias 8 besar. Jumat (29/01/21) pukul 03.00 dini hari WIB digelar laga terakhir babak 8 besar ini antara Napoli vs Spezia.

Tertahan di peringkat 6 klasemen Serie A Italia, Napoli menjadikan Coppa Italia sebagai upaya meraih gelar musim ini. Pelatih Gennaro Gattuso pun memainkan sejumlah pemain andalan termasuk Lorenzo Insigne dan Hirving Lozano di lini depan.

Tampil agresif, Napoli langsung unggul cepat di menit kelima. Bek tengah Kalidou Koulibaly mencetak gol indah dengan tumit, memanfaatkan umpan Lorenzo Insigne.

Spezia yang tidak mau kalah pun coba membalas. Namun, sepakan Nahuel Estevez dari jarak dekat masih bisa diadang pemain bertahan tuan rumah.

Menit ke-13, Mario Rui nyaris membawa Partenopei menggandakan skor andai tembakan kerasnya tidak digagalkan kiper Titas Krapikas sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

Tujuh menit kemudian, Napoli benar-benar mencetak gol kedua mereka melalui tembakan kencang Hirving Lozano ke sudut kanan atas gawang Spezia.

Hanya dalam tempo sepuluh menit, Partenopei kembali mempelebar jarak. Kali ini, umpan silang Piotr Zielinski diterima dengan baik oleh Matteo Politano yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang tanpa teradang Krapikas. 3-0 untuk Napoli.

Lagi-lagi berselang sepuluh menit, tim asuhan Gennaro Gattuso menambah koleksi gol mereka di laga ini. Menerima umpan dari Lorenzo Insigne, Elif Elmas memanfaatkan posisi Krapikas yang terlalu jauh dari gawang untuk menaklukkannya dengan tendangan congkel. Napoli pun kini unggul 4-0.

Skor tersebut tidak berubah ketika wasit meniup peluit untuk mengakhiri pertandingan babak pertama.

Satu menit babak kedua berjalan, Napoli sudah mendapat peluang lewat Politano. Sayangnya, tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Trapikas.

Sesudah itu, kubu tuan rumah yang sudah unggul 4-0 tampak mulai mengendurkan serangan. Bola pun lebih banyak berputar di lini tengah tanpa menghasilkan peluang berarti.

Spezia pun memanfaatkan situasi tersebut. Di menit ke-70, mereka memperkecil ketertinggalan lewat aksi Emmanuel Quartsin Gyasi memanfaatkan assist Gennaro Acampora.

Tiga menit kemudian, Acampora kembali menjadi aktor utama Spezia. Menerima umpan Leo Sena, ia melepaskan tembakan yang kemudian membentur pemain Napoli sehingga salah diantisipasi David Opsina. Skor berubah menjadi 4-2.

Tersentak oleh dua gol itu, Napoli kembali mengambil alih kendali permainan. Menit ke-81, Diego Demme melepaskan tembakan dari dalam kotak penalto. Namun, Krapikas lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tanda tambahan gol dari kedua tim. Napoli menang 4-2 atas Spezia dan akan bertemu Atalanta di semifinal pada bulan Februari.

Susunan pemain:

Napoli (4-3-3): Ospina; Hysaj, Manolas, Koulibaly, Rui; Zielinski, Demme, Elmas; Politano, Lozano, Insigne.

Spezia (4-3-3): Krapikas; Vignali, Terzi, Ismajli, Dell’Orco; Estevez, Ricci, Acampora; Verde, Galabinov, Gyazi.