Hasil Liga Italia AC Milan vs Crotone: Rebic-Ibrahimovic Menggila, Rossoneri Berpesta

Hasil Liga Italia AC Milan vs Crotone: Rebic-Ibrahimovic Menggila, Rossoneri Berpesta

Terbaiknews - – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Crotone pada Minggu (07/01/21)...

– Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Crotone pada Minggu (07/01/21) malam WIB, gemilangnya Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic buat tuan rumah pesta gol.

Bertanding di stadion San Siro, sang pemilik markas yakni AC Milan tampil dengan kekuatan penuh dan mengandalkan trio Alexis Saelmaekers, Rafael Leao dan Ante Rebic sebagai lini kedua untuk menopang Ibrahimovic di ujung tombak.

Berbekal kecepatan tiga pemain tersebut, AC Milan berhasil mendominasi pertahanan Crotone dan mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Bahkan pada menit ke-6’, AC Milan berhasil menjebol jala Crotone. Adalah Davide Calabria yang sukses menyambut umpan Franck Kessie dengan sebuah sontekan. Namun sayang, wasit menganulir gol tersebut lantaran salah satu pemain Rossoneri berada di posisi offside.

Sepuluh menit berselang, AC Milan kembali membangun serangan dan mengancam pertahanan lawan. Bola liar di tiang dekat coba dikejar Calabria, sebuah sundulan ia lepaskan namun kiper Alex Cordaz dengan sigap menutup jalur bola.

Terus menekan, akhirnya AC Milan benar-benar unggul atas Crotone. Permainan cantik Rafael Leao dan Ibrahimovic pada menit ke-30’, mampu dikonversikan penyerang gaek Swedia tersebut jadi sepakan keras yang mengarah ke sudut gawang. Bola tak mampu dihadang, papan skor pun berubah 1-0 untuk AC Milan.

Gol Ibrahimovic ke gawang Crotone barusan, jadi catatan sendiri sang pemain. Tercatat, torehan tersebut merupakan gol ke-500 Ibra di level klub yang pernah ia bela.

Usai unggul, AC Milan masih menguasai jalannya pertandingan. Crotone sendiri coba memberi tekanan lewat serangan balik, namun rapatnya pertahanan yang dikawal Fikayo Tomori dan Alessio Romagnoli, membuat usaha tamu tak berbuah manis. Babak pertama pun berakhir 1-0.

Selepas jeda, AC Milan langsung tancap gas. Tak perlu waktu lama, di menit ke-64’ Ibrahimovic sukses memperbesar keunggulan jadi 2-0 lewat sontekan di depan gawang. Assist manis dari Theo Hernandez.

Dua menit berselang, Ante Rebic makin menjauhkan AC Milan lewat golnya yang menyambut umpan tendangan penjuru Hakan Calhanoglu. Debut indah bagi Hakan yang sempat absen akibat Covid.

Hakan Calhanoglu benar-benar jadi roh permainan AC Milan meski baru masuk di babak kedua. Aksi individunya yang berujung sebuah umpan matang di depan gawang, sukses disambut Ante Rebic dan memperlebar kedudukan AC Milan jadi 4-0.

Di sisa pertandingan, pelatih Stefano Pioli tampaknya sudah cukup puas dengan kemenangan 4-0. Sejumlah perubahan pun dilakukan, termasuk menarik Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic yang jadi bintang.

Meski tak mengurangi tensi penyerangan, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta dan membuat AC Milan sukses meraih tiga angka sekaligus kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia.

Susunan Pemain
AC MILAN (4-2-3-1):

Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Soualiho Meite, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

CROTONE (3-5-2):
Alex Cordaz; Koffi Djidji, Vladimir Golemic, Sebastiano Luperto; Andrea Rispoli, Niccolo Zanellato, Ahmad Benali, Milos Vulic, Arkadiusz Reca; Adam Ounas, Samuel Di Carmine.

Berita dengan kategori