Fakta dan Data Jelang Duel Sengit Juventus vs AS Roma

Fakta dan Data Jelang Duel Sengit Juventus vs AS Roma

Terbaiknews - - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-21 antara Juventus vs AS Roma di...

- Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-21 antara Juventus vs AS Roma di Allianz Stadium pada Minggu (07/02/21) pukul 00:00 WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Juventus sudah siap menyambut tim ibu kota untuk merebut tiga poin dan merangsek ke posisi tiga besar.

Saat ini tuan rumah berada di peringkat ke-4 dengan perolehan 39 poin. Sementara AS Roma, berada di urutan ke-3 dengan perbedaan 1 angka saja.

Kemenangan akan membuat Juventus bertukar tempat dengan Giallorossi. Sebaliknya, ini kesempatan emas bagi AS Roma untuk mempertahankan posisi dan melebarkan jarak dari pesaing terdekatnya itu.

Modal penting dikantongi oleh Juventus jelang laga tersebut, dimana mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya.

Salah satunya ketika mereka menang dramatis 2-1 melawan Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia 2020/2021.

Namun bicara performa, AS Roma juga tidak bisa pandang sebelah mata. Tim besutan Paulo Fonseca itu mampu meraih kemenangan beruntun di dua laga terakhir.

Hal tersebut membuat pertandingan antara Juventus vs AS Roma malam ini layak untuk disaksikan dan tak boleh untuk dilewatkan. Akan tetapi sambil menunggu duel panas ini, ada baiknya kita simak fakta dan data antara kedua tim.

1. AS Roma Loyo di Tandang

AS Roma begitu loyo kala melakoni laga tandang musim ini. Hal itu bisa dilihat dari 9 laga, Edin Dzeko dan kolega baru menang 4 kali dan telah kalah 4 kali, sisanya berakhir imbang.

Statistik tersebut berbeda dengan performa kandang mereka yang cukup gemilang. Dari 11 laga, AS Roma mampu menang 8 kali dan 3 kali imbang.

2. Catatan Kandang Juventus yang Apik

Sementara itu Juventus juga mempunyai catatan yang apik ketika bermain di laga kandang meski tidak semulus AS Roma.

Sejauh ini Si Nyonya Tua telah memenangi 6 dari 9 laga kandang, 2 kali imbang, dan 1 kali tumbang.

3. Pertahanan Juventus yang Kuat

AS Roma wajib berpikir keras untuk bisa membongkar pertahanan Juventus di laga nanti. Pasalnya, sektor belakang tim besutan Andrea Pirlo itu cukup kokoh untuk dirobohkan lawannya.

Mereka sejauh ini baru kebobolan 8 kali di sejumlah laga kandang, sedangkan gawang Roma telah bobol 20 kali di laga away.

4. Perlawanan yang Seimbang

Rekam head to head kedua tim dalam 5 pertemuan terakhir terbilang imbang. Baik Juventus maupun AS Roma sama-sama memegang 2 kemenangan, 1 lainnya berakhir imbang.

5. Produktivitas Gol Kedua Tim

Dari segi produktivitas gol seperti dalam laporan whoscored, AS Roma punya statistik lebih baik atas Juventus. Hingga pekan ke-20, AS Roma telah mencetak 44 gol sedangkan Juventus baru menorehkan 39 gol.

Namun, gol-gol yang dihasilkan dari permainan terbuka atau open play Juventus lebih unggul dari AS Roma, dengan mampu menceploskan bola sebanyak 28 gol.