Batal ke Inter Milan, Edin Dzeko Bakal Dilepas AS Roma Bulan Juni Mendatang

Batal ke Inter Milan, Edin Dzeko Bakal Dilepas AS Roma Bulan Juni Mendatang

Terbaiknews - – Usai proses kepindahannya ke Inter Milan gagal di bursa transfer musim dingin ini,...

– Usai proses kepindahannya ke Inter Milan gagal di bursa transfer musim dingin ini, penyerang Edin Dzeko dikabarkan bakal segera hengkang dari AS Roma bulan Juni mendatang.

Nama Edin Dzeko sendiri memang sempat ramai diperbincangkan jelang penutupan bursa transfer pekan lalu. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun tersebut tak lagi dibutuhkan AS Roma dan akan dilepas ke klub lain.

Inter Milan jadi tim yang paling gencar diberitakan untuk memboyong Edin Dzeko. Bahkan, kubu Nerazzurri sudah menyiapkan Alexis Sanchez dan Andrea Pinamonti sebagai alat barter untuk mendapatkan Dzeko.

Namun sayang, hingga jendela transfer ditutup kesepakatan kedua tim urung terjadi dan kepindahan Edin Dzeko ke Inter Milan pun batal terlaksana.

Kini setelah gagal dilepas, AS Roma kabarnya bakal segera melepas Edin Dzeko pada masa transfer berikutnya yakni di bulan Juni mendatang.

Menurut Il Corriere dello Sport, Edin Dzeko akan dicopot dari jabatan sebagai kapten tim meski sang pemain telah kembali berlatih bersama skuad utama AS Roma pada pekan ini.

Laman tersebut juga menjelaskan, bahwa mantan penyerang Manchester City tersebut kemungkinan besar bakal meninggalkan klub setelah gelaran musim ini berakhir.

Selain Inter Milan, kubu Juventus juga sempat dikabarkan bakal memboyong Edin Dzeko pada musim panas lalu. Namun lagi-lagi rencana tersebut batal terlaksana, setelah Arkadiusz Milik yang diplot sebagai pengganti Dzeko tak mau bergabung ke AS Roma.

Kehilangan Edin Dzeko sendiri sejatinya bakal jadi kerugian cukup besar buat AS Roma, terlebih jika melihat statistik sang pemain selama memperkuat Serigala Ibukota dalam beberapa tahun terakhir.

Total dalam 242 pertandingan yang telah dijalani Edin Dzeko selama enam tahun terakhir di Olimpico, dirinya sudah mencetak 114 gol dan memberikan 52 assists buat AS Roma.

Edin Dzeko pun kini bertengger di peringkat ketiga sebagai top skor sepanjang masa klub, dua strip dibawah Francesco Totti (307 gol) dan Roberto Pruzzo (138).