Antonio Conte Ucapkan Ini, Petaka Inter Milan di Serie A Bakal Berlanjut?

Antonio Conte Ucapkan Ini, Petaka Inter Milan di Serie A Bakal Berlanjut?

Terbaiknews - - Inter Milan patut gigit jariusaha mereka dalam perebutan gelar Serie A Liga Italia 2020-2021...

- Inter Milan patut gigit jari, usaha mereka dalam perebutan gelar Serie A Liga Italia 2020-2021 bisa jadi kandas. Siapa sangka hal ini terkuak lewat pernyataan sang pelatih sendiri, Antonio Conte.

Setahun sudah juru taktik asal Italia ini mengabdi bareng La Beneamata, dan tentu saja perubahannya diharapkan berefek besar. Maklum, Luciano Spalletti selaku pelatih terdahulu (2017-2019) urung membawa perubahan berarti bagi klub.

Ide membangun kekuatan skuat 'Mini Liga Inggris' pun dijalankan oleh Conte ketika menggaet Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sanchez dari Manchester United serta Christian Eriksen selaku mantan playmaker Tottenham Hotspur.

Hasilnya? Cukup memuaskan ketika beberapa kali Inter Milan berhasil mengancam dominasi Juventus selaku juara bertahan Serie A Liga Italia. Akan tetapi ketika ada kesempatan untuk membangun kekuatan lagi, Conte malah tolak berburu pemain pada bursa transfer.

"Kata kerja 'ingin' tak ada sepanjang musim ini, dan hal tersebut sudah saya infomasikan pada bulan Agustus terkait strategi klub. Kami mendatangkan (Achraf) Hakimi pada bulan April dan tak ada lagi yang datang setelahnya," ucap eks pelatih Chelsea dilansir Daily Mail.

"Strateginya tetap jelas, saya tak ingin siapa-siapa, sehingga bakal bekerja dengan pemain-pemain ini saja. Kami punya keunggulan dan kelemahan, seperti itulah seharusnya. Lupakan aksi Inter pada jendela transfer," imbuhnya.

Entah benar atau tidak, ungkapan ini bisa jadi masalah besar bagi Nerazzurri yang masih berusaha tunjukkan tajinya di pentas Italia maupun Eropa. Patut diketahui, Lukaku cs baru saja kehilangan tiket 16 besar Liga Champions gara-gara hasil kurang memuaskan.

Begitupun pada liga domestik, beberapa hasil kurang berkenan seperti dibungkam 1-2 Sampdoria dan kalah saing lawan AC Milan kian buat mereka merana. Padahal Hakimi (Real Madrid) dan Arturo Vidal (Barcelona) cenderung melengkapi formasi andalan 3-5-2.

Akan tetapi maksud dari Conte sendiri cukup tersirat setelah kedatangan Eriksen. Pasalnya, gelandang kawakan dari Tottenham Hotspur itu tak bawa perubahan berarti ketika merumput di Giuseppe Meazza.

Kendati Antonio Conte bersikeras skuat Inter Milan tak ada perubahan sepanjang keikutsertaan Serie A Liga Italia, rumor yang beredar malah sebaliknya. Usut punya usut, mereka tertarik gaet Jesse Lingard dari Manchester United sebagai pengganti Eriksen.