AC Milan vs Crotone, Menantikan Comeback Ciamik Calhanoglu dan Bennacer

AC Milan vs Crotone, Menantikan Comeback Ciamik Calhanoglu dan Bennacer

Terbaiknews - INDOSPROT.COM - Jelang duel melawan Crotone di Liga ItaliaAC Milan mulai bersiap kembali untuk...

INDOSPROT.COM - Jelang duel melawan Crotone di Liga Italia, AC Milan mulai bersiap kembali untuk menurunkan duo andalan mereka di lini tengah, Hakan Calhanoglu dan Ismael Bennacer.

AC Milan dijadwalkan untuk menjamu Crotone dalam lanjutan pertandingan Liga Italia yang berlangsung di San Siro, Minggu (07/02/21). Laga ini akan menjadi ajang bagi Milan untuk memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Serie A Italia.

Seperti diketahui, AC Milan saat ini berada di puncak klasemen Liga Italia dengan poin 46 dari 20 pertandingan. Pasukan Stefano Pioli tertinggal satu poin dari Inter yang sudah memainkan laga pekan ke-21.

AC Milan sejauh ini sudah sukses meraih 14 kemenangan, empat laga seri dan hanya dua kali meraih kekalahan. Terbaru, mereka memetik kemenangan 2-1 atas Bologna pada akhir pekan lalu.

Catatan ini memastikan Zlatan Ibrahimovic dkk sangat diunggulkan untuk menang melawan tim tamu yang saat ini berada di juru kunci klasemen Liga Italia. Crotone baru saja kalah 3-0 dari Genoa dalam laga Serie A Italia yang digelar pekan lalu di Stadio Ezio Scida.

Jelang laga penting ini, AC Milan mendapat kabar baik dari dua bintang lini tengah mereka. Gelandang serang Hakan Calhanoglu dan gelandang bertahan, Ismael Bennacer, diyakini bakal bisa diturunkan bersamaan saat menjamu Crotone.

AC Milan harus dibuat repot oleh absennya Ismael Bennacer pada putaran pertama lalu. Bennacer meninggalkan Rossoneri sejak pekan ke-9. Ia terpaksa menepi karena mengalami cedera otot yang mengharuskannya absen selama sekitar 10 pekan.

Dalam kurun waktu tersebut, penampilan AC Milan menjadi tidak konsisten. Mereka telah menelan dua kali hasil imbang dan dua kali kekalahan di Serie A. Sementara di Coppa Italia, AC Milan ditumbangkan oleh Inter Milan.

Bennacer memang memainkan peranan penting di lini tengah AC Milan. Sebelum cedera, Bennacer adalah jendral di posisi gelandang bertahan (double pivot) berduet dengan Franck Kessie.

Ia begitu diandalkan dalam memutus serangan lawan dan menjaga penguasaan bola. Sebanyak 18 pertandingan dilakoninnya di seluruh kompetisi di mana ia menyumbang 4 assist.

Sepeninggal Bennacer, sejumlah nama yang dipakai oleh AC Milan untuk berduet dengan Frank Kessie seperti Sandro Tonali, Rade Krunic, dan pemain anyar, Soualiho Meite, tidak bisa benar-benar menyamai konsistensi yang dimiliki oleh Bennacer. Maka dari itu, Milan sangat menantikan sepak terjang dari Ismael Bennacer di laga melawan Crotone esok dini hari.

Setali tiga uang dengan Bennacer, Milan juga merasakan hal yang sama terhadap Hakan Calhanoglu. Meski hanya absen beberapa laga karena COVID-19, namun Milan merasakan dampak yang tak bisa dianggap enteng dari ketiadaan Calhanoglu.

Sepeninggal bintang asal Turki itu Milan menelan dua kekalahan dari empat laga terakhir. Betul bahwa AC Milan masih memiliki sosok Brahim Diaz.

Namun, playmaker mungil milik Real Madrid itu belum bisa berkontribusi banyak untuk tim. Berbeda dengan Calhanoglu yang meskipun suka tampil angin-anginan, namun bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan.

Saat ini Hakan Calhanoglu telah mencatatkan 24 laga di seluruh kompetisi di mana ia mencetak 6 gol dan 9 assist. Di Serie A sendiri ia telah membuat tujuh assist dari 17 pertandingan. Jumlah itu memasukkannya ke lima besar pemain dengan assist terbanyak di liga.

Maka jelas betapa pentingnya keberadaan Hakan Calhanoglu di lini tengah AC Milan. Maka dari, kembalinya Hakan di laga melawan Crotone menjadi angin segar untuk tim. Diharapkan, dirinya dan Ismael Bennacer dapat mempertontonkan aksi comeback ciamik di Liga Italia.