3 Pemain Juventus yang Bisa Diboyong Massimiliano Allegri ke AS Roma

3 Pemain Juventus yang Bisa Diboyong Massimiliano Allegri ke AS Roma

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Hengkang ke AS RomaMassimiliano Allegri berpeluang mendatangkan sejumlah mantan...

INDOSPORT.COM - Hengkang ke AS Roma, Massimiliano Allegri berpeluang mendatangkan sejumlah mantan anak asuhnya ketika membesut raksasa Liga Italia, Juventus.

Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, semakin dekat dengan kursi kepelatihan AS Roma. Kabarnya, pelatih 53 tahun itu akan menerima tawaran kontrak dua tahun di tim serigala ibu kota.

Finis di peringkat 5 klasemen Serie A Italia musim lalu, secara umum penampilan AS Roma menunjukkan kemajuan di musim ini. Mereka kini bertengger di peringkat 3 klasemen sementara, tertinggal dari AC Milan dan Inter Milan yang ada di dua besar, serta mengungguli Napoli dan Juventus di peringkat 4 dan 5.

Meski demikian, performa Giallorossi belakangan ini menurun. Dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A Italia, Edin Dzeko dkk hanya mampu meraih 1 kemenangan. Tak cuma itu, mereka juga disingkirkan secara memalukan oleh Spezia di Coppa Italia.

Alhasil, masa depan pelatih Paulo Fonseca pun dispekulasikan. Apalagi, sang juru taktik juga terlibat perselisihan dengan penyerang sekaligus kapten tim, Edin Dzeko.

Dilansir Football Italia, AS Roma pun akhirnya mengambil keputusan terkait posisi pelatih. Manajemen Giallorossi akhirnya menunjuk Massimiliano sebagai juru taktik baru mereka menggantikan Fonseca.

Allegri dan manajemen Giallorossi telah menyepakati perjanjian prakontrak dengan durasi 2 musim disertai opsi tambahan 1 musim. Namun, masa kerja pria yang juga pernah melatih Juventus dan AC Milan itu baru akan dimulai musim depan.

Di bawah Allegri nanti, tentu AS Roma sangat berpeluang merekrut pemain baru. Ada kemungkinan Allegri akan membawa beberapa anak buahnya di Juventus dulu ke Olimpico. Kira-kira, siapa penggawa Juventus yang bisa dibawa Allegri ke Roma?

1. Paulo Dybala

© Jonathan Moscrop/Getty Images
3 Pemain Juventus yang Bisa Diboyong Massimiliano Allegri ke AS RomaPaulo Dybala saat duduk di bangku cadangan.

Jangan terkejut jika nama ini yang muncul. Meski memiliki potensi besar sebagai seorang penyerang, Dybala nyatanya gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam satu setengah musim terakhir.

Berbeda ketika diasuh Allegri, Dybala di usia 27 tahun ini hanyalah sebatas penyerang biasa. Sinarnya semakin meredup dengan kehadiran Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata di lini depan Juventus.

Pelatih anyar Bianconeri, Andrea Pirlo, memang tak begitu bertumpu kepada pemain 27 tahun itu. Berbeda ketika masih diasuh Allegri di mana ia jadi pemain ketiga dengan jumlah penampilan terbanyak di Juventus.

Maka dari itu, bukan tak mungkin ia akan memutuskan pindah mengikuti Allegri ke AS Roma. Meski tak sebesar Juventus, namun AS Roma tetap bisa menjanjikan karier yang luar biasa bagi Paulo Dybala, asalkan sang pemain dapat kembali ke performa terbaiknya di bawah Massimiliano Allegri.

2. Sami Khedira

© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
3 Pemain Juventus yang Bisa Diboyong Massimiliano Allegri ke AS RomaSami Khedira lebih sering jadi pemain cadangan di Juventus.

Sami Khedira benar-benar menjalani musim yang sulit bersama Juventus dalam satu setengah tahun terakhir ini. Bagaimana tidak, eks bintang Real Madrid ini sama sekali tak dilirik oleh dua pelatih Juventus terakhir, Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo.

Musim lalu ia hanya turun 12 kali, itu pun kebanyakan sebagai pengganti. Sementara musim ini ia sama sekali tak mencatatkan penampilan bersama Juventus.

Di usianya yang sudah 33 tahun, Sami Khedira hampir dipastikan bakal memutuskan hengkang dari Turin akhir musim ini. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Allegri untuk membawanya ke Trigoria.

Seperti diketahui, Allegri menjalani masa kejayaannya di Juventus ketika tim masih ditukangi oleh Massimiliano Allegri. Dengan taktik yang tepat, Sami Khedira masih bisa menawarkan permainan yang apik di lini tengah.

3. Leonardo Bonucci

© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
3 Pemain Juventus yang Bisa Diboyong Massimiliano Allegri ke AS RomaLeonardo Bonucci di laga Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20).

Statistik mencatat, pemain Juventus yang paling sering tampil di era Massimiliano Allegri adalah Leonardo Bonucci. Bek tengah 33 tahun itu memiliki catatan 187 laga saat di bawah asuhan Allegri.

Bisa dibilang, Bonucci adalah anak kesayangan dari Max Allegri. Melihat fakta ini, bukan tak mungkin Allegri berusaha mendatangkannya ke AS Roma.

Di usia 33 tahun, Bonucci masih bisa menawarkan servis yang cukup baik. Apalagi, di bawah formasi Andrea Pirlo, Bonucci beberapa kali melakukan kesalahan.

Dengan rekam jejaknya yang pernah 'mengkhianati' Juventus, maka tidak mengagetkan jika musim depan Leonard Bonucci bakal hengkang dari Juventus dan bergabung dengan Massimiliano Allegri di rival Liga Italia, AS Roma.